Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Lirik Potensi Banyuwangi

Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Lirik Potensi Banyuwangi

(630 Views) August 26, 2016 3:00 pm | Published by | No comment

Perikanan Prov Jatim

Banyuwangi, Memorandum – Rombongan Dinas Kelauatan dan Perikanan Jawa Timur, berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat potensi wisata dan melihat langsung kegiatan pembangunan infrastruktur perikanan dan laut di Pancer Pesanggaran Banyuwangi, Kamis (25/8).

Wisata Pantai Cemoro, yang baru dikenal masyarakat di Banyuwangi menjadi tempat khusus kunjung tim tersebut. Di pantai Cemoro masuk kawasan Kabat Banyuwangi, rombongan melepas tukik.

Kepala Dinas Kelauatn dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Heru Cahyono saat berada di pelabuhan Pancer menjelaskan bahwa pembangunan break water bertujuan mengurangi abrasi pasir pantai. “Pembangunan proyek break water tersebut diproyeksikan selesai pada akhir tahun 2016 akhir,” ungkapnya.

Selain itu, ada pembangunan kolam labuh yang nantinya bermanfaat untuk lahan sandar perahu nelayan dan aktifitas ekonomi bagi nelayan, yang memiliki luas kurang lebih 2 hektar.

“Kapal nelayan yang nantinya akan berlabuh di perairan laut Pancer, kapasitas mencapai 42 unit mulai dari 10 hingga 30 Gt. Sedangkan untuk kapal kecil, semacam jukung dan spid itu bisa menampung 400 kapal,”tutur, Heru Cahyono.

Disisi lain pembangunan gudang pengepakan ikan pelabuhan Pancer itu berjumlah 4 ruang tempat pengepakan ikan. Masing-masing ruang gudang pengepakan ikan tersebut bisa menampung ikan milik nelayan sebanyak 12 ton ikan perhari. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Lirik Potensi Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*