Saturday, August 8, 2020
Home LAROS Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Lirik Potensi Banyuwangi

Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Lirik Potensi Banyuwangi

Perikanan Prov Jatim

Banyuwangi, Memorandum – Rombongan Dinas Kelauatan dan Perikanan Jawa Timur, berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat potensi wisata dan melihat langsung kegiatan pembangunan infrastruktur perikanan dan laut di Pancer Pesanggaran Banyuwangi, Kamis (25/8).

Wisata Pantai Cemoro, yang baru dikenal masyarakat di Banyuwangi menjadi tempat khusus kunjung tim tersebut. Di pantai Cemoro masuk kawasan Kabat Banyuwangi, rombongan melepas tukik.

Kepala Dinas Kelauatn dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Heru Cahyono saat berada di pelabuhan Pancer menjelaskan bahwa pembangunan break water bertujuan mengurangi abrasi pasir pantai. “Pembangunan proyek break water tersebut diproyeksikan selesai pada akhir tahun 2016 akhir,” ungkapnya.

Selain itu, ada pembangunan kolam labuh yang nantinya bermanfaat untuk lahan sandar perahu nelayan dan aktifitas ekonomi bagi nelayan, yang memiliki luas kurang lebih 2 hektar.

“Kapal nelayan yang nantinya akan berlabuh di perairan laut Pancer, kapasitas mencapai 42 unit mulai dari 10 hingga 30 Gt. Sedangkan untuk kapal kecil, semacam jukung dan spid itu bisa menampung 400 kapal,”tutur, Heru Cahyono.

Disisi lain pembangunan gudang pengepakan ikan pelabuhan Pancer itu berjumlah 4 ruang tempat pengepakan ikan. Masing-masing ruang gudang pengepakan ikan tersebut bisa menampung ikan milik nelayan sebanyak 12 ton ikan perhari. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia