Dilewati Alat-alat Berat PT BSI Jembatan Sumbermulyo Jebol

1145 views
banner 468x60)
jembatan jebol1

– Alat-alat berat milik PT Bumi Suksesindo (BSI) saat diturunkan di Pantai dari Kapal LCT, kemudian diangkut dengan truck tronton. Kegiatan itulah yang menyebabkan jembatan di Desa Sumbermulyo Jebol.

Banyuwangi, Memorandum – Jembatan menuju arah wisata Pulau Merah tepatnya di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, jebol dan rusak parah karena dilalui Truck Tronton yang mengangkut alat-alat berat milik PT Bumi Suksesindo (BSI). Sampai saat ini, jembatan tersebut masih dibiarkan mangkrak sehingga sulit untuk dilalui dan menghambat para pengguna jalan yang akan menuju kearah Desa tersebut.

Sugik, warga sekitar, membenarkan bahwa jembatan tersebut jebol akibat dilewati truck tronton yang mengangkut alat-alat berat untuk pertambangan emas. Karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung ke 3 desa sekitar, Sugik berharap agar segera diperbaiki. “Jembatan ini jebol sudah sejak beberapa minggu lalu. Sementara ini, warga yang melakukan pembenahan sekederanya, agar tetap bisa dilewati,” kata Sugik.

Kepala Desa Sumbermulyo, Subali, saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa jembatan penghubung tiga Desa tersebut jebol dan dibiarkan mangkrak. Subali juga membenarkan bahwa kerusakan jembatan itu akibat truk tronton yang melintasi jembatan tersebut dengan muatan berat dan melebihi kapasitas. “Kalau jembatan tidak segera diperbaiki, tidak tertutup kemungkinan jebolnya akan semakin melebar,” ungkap Subali. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)
  1. author
    tagar4 years agoReply

    ini arus ada tarif bagi pengendara2 truk besar href=”http://www.tandapagar.com/sejarah-masjid-nabawi/”>sejarah masjid

Leave a reply

*