Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Dharma Wanita Banyuwangi Latih Ilmu Bordir Masyarakat

Dharma Wanita Banyuwangi Latih Ilmu Bordir Masyarakat

(541 Views) March 17, 2016 6:48 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuwangi terus menunjukkan eksistensi dan komitmennya untuk membantu mensukseskan program-program Pemkab Banyuwangi. Terutama dalam pemberdayaan kaum perempuan. Bentuk kepedulian kepada kaum perempuan itu, salah satunya diwujudkan dalam bentuk pelatihan aplikasi bordir bagi masyarakat dan anggota DWP Banyuwangi, kemarin (15/3) .

Dengan menggandeng Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP&KB), DWP menggelar kegiatan ini di Showroom  Batik Gondoarum, Kecamatan Kabat.

Dalam kegiatan yang diikuti 50 peserta tersebut, Ketua DWP Kabupaten Banyuwangi, Ny Susi Slamet Kariyono mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan ini sebagai bentukaware-nya DWP dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para ibu, khususnya di bidang bordir. “Saya berharap ke depan kita bisa terus mewariskan pada anak cucu kita ilmu, bukan harta. Seperti teknik membordir ini yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan perekonomian, sehingga para ibu bisa membantu suami menambah income bagi keluarga. Karena itu, manfaatkanlah ilmu ini sebaik-baiknya,” kata Susi.

Senada dengan Susi, Kepala BPP&KB yang saat itu juga hadir menegaskan, bahwa perempuan itu punya potensi yang luar biasa. Dan potensi itu harus dikembangkan dan dirangsang. Salah satunya lewat pelatihan bordir ini. “Tantangan ke depan semakin berat. Ini merupakan penyiapan SDM untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat di masa-masa mendatang,” tandas Pua Jiwa.

Agar peserta lebih memahami teknik bordir secara mendalam, pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari. Yakni mulai Selasa (15/3) hingga Sabtu (19/3). Peserta pun yang rata-rata berprofesi sebagai ibu rumah tangga terlihat menyimak semua teknik yang diberikan. “Saya pengen bisa membordir. Kalau bisa bordir, saya bisa menjadikannya pekerjaan, di samping tugas menjaga anak dan mengurus rumah tangga. Kerja di rumah lebih enak,” kata salah seorang peserta yang tinggal tak jauh dari lokasi tersebut (Hum/coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Dharma Wanita Banyuwangi Latih Ilmu Bordir Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*