Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Dewan Sepakati Perubahan Anggaran 2016

Dewan Sepakati Perubahan Anggaran 2016

(658 Views) August 11, 2016 7:59 pm | Published by | No comment
KUPA - PPAS Disepakati

Penandatangan kesepaktan Bupati Abd. Azwar Anas dengan DPRD, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara (dok)

Banyuwangi, Memorandum  – Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Banyuwangi Tahun 2016, disepakati  oleh DPRD. Namun dengan syarat, eksekutif wajib meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dengan target yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2016-2021 yakni sebesar 15 hingga 20 persen per tahun.

Wakil Ketua DPRD, Ismoko mengatakan, target PAD dalam dokumen KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2016  yang hanya sebesar 13 persen. Disepakati untuk dinaikan menjadi 15 hingga 20 persen per tahun, sesuai dengan target yang dituangkan dalam RPJMD.

“ Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah sepakat menaikan target PAD sebesar 15 persen per tahun” Ucap Ismoko saat dikonfirmasi Memorandum usai rapat akhir pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2016, Rabu (10/08/2016) di Gedung DPRD.

Selanjutnya pada sisi belanja daerah, Banggar DPRD menyarankan kepada Pemerintah Daerah, untuk mengeser kegiatan-kegiatan atau program yang kurang produktif menjadi belanja produktif dan berkualitas.

“Eksekutif disarankan untuk mengalihkan kegiatan atau kebutuhan yang kurang produktif,dan lebih fokus pada peningkatan produktifitas ditengah perlambatan ekonomi nasional” ungkap Ismoko.

Ismoko menambahkan, Banggar DPRD juga meminta kepada TAPD untuk menambah anggaran pembangunan infrastruktur jalan, infrastruktur pertanian, dan pariwisata yang diharapkan dapat menarik investasi dan daya saing guna menggerakkan perekonomian.

“Plafon anggaran pembangunan infrastruktur jalan,pertanian dan pariwisata akan dinaikan” jelasnya.

Dalam KUPA-PPAS Perubahan APBD kabupaten Banyuwangi Tahun 2016, Pendapatan Daerah diproyeksikan meningkat sebesar Rp 544,2 Miliar, dari Rp. 2,504 Triliun menjadi sebesar Rp. 3.048 triliun. Sedangkan Belanja Daerah dalam Perubahan APBD tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar Rp. 618,53 Miliar. Yang semula Rp. 2,80 Triliun menjadi sebesar Rp. 3,42 Triliun. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dewan Sepakati Perubahan Anggaran 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*