Dewan Desak Operasi Mikol Besar-Besaran

931 views
banner 468x60)
Eko Haryono Spd

Eko Haryono, S.Pd

Banyuwangi, Memorandum – Tak ingin Peraturan Daerah (Perda) yang dihasilkan hanya dianggap sebagai Perda ‘Macan Ompong’, kalangan DPRD Banyuwangi telah meminta kepada Pemkab yang dalam hal ini Satpol PP serta jajaran aparat berwenang lainnya untuk segera menggelar operasi minuman beralkohol (Mikol) secara besar-besaran dan menyeluruh.

Sebagaimana diungkap oleh anggota Komisi II, Eko Hariyono, S.Pd., operasi Mikol secara besar-besaran itu direncanakan akan segera digelar setelah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang peredaran Mikol disahkan menjadi Perda. “Kita sudah menyampaikan masalah ini kepada pimpinan DPRD. Dan kita akan segera koordinasikan rencana tersebut dengan semua pihak terkait. Operasi itu harus segera digelar setelah Perda-nya disahkan,” kata Eko Hariyono, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Menurut Eko, operasi Mikol besar-besaran itu perlu segera digelar setelah Komisi II banyak mendapatkan masukan dan data terkait peredaran Mikol di kalangan masyarakat. “Ketika kita turun ke lapangan, kemarin, banyak masukan dan data yang kita peroleh langsung dari masyarakat. Atas dasar itulah, setelah Perda-nya nanti disahkan kita ingin segera ada action di lapangan,” ungkapnya.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Ketua DPRD, Made Cahyana Negara, SE., langsung membenarkan. “Kita sudah menerima usulan rencana itu dan akan segera kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” kata Made, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/11) kemarin. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*