Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Desa Mangir Menjadi Langganan Banjir

Desa Mangir Menjadi Langganan Banjir

(227 Views) November 16, 2017 12:50 am | Published by | No comment
Banyuwangi – Hujan deras mengguyur Kabupaten Banyuwangi sejak pada Rabu siang (15/11/2017) menyebabkan di sebagian wilayah yang rawan terkena dampak banjir.
Seperti yang terlihat di jalan Nasional dikawasan Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi yang tepatnya berada di depan Pom SPBU Mangir, genangan air yang datang dari aliran irigasi ini membuat genangan air di jalan provinsi itu, hal itu disebabkan melubernya aliran sungai irigasi yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi.
Ketinggian genangan air di depan Pom SPBU tersebut mencampai setinggi lutut orang dewasa, akibat genangan air tersebut membuat resah para pengendara sepeda motor, sesekali para pengendara terlihat mendorong sepedanya karena mogok akibat mesin kemasukan air yang terlalu tinggi menggenang di jalan itu.
Pengendara pun sempat menerobos genangan air itu, sesekali dengan alasan agar cepat sampai tujuan. Ungkap Ageng (23).
Salah satu warga mengungkapkan bahwa di Desa Mangir ini merupakan daerah yang langganan banjir disaat hujan deras, utamanya di depan Pom SPBU Mangir ini jika hujan deras pasti timbul genangan air. Ungkap Deny (20)
Terlihat tumpukan sampah kiriman yang berada di selokan selokan sekitaran lokasi banjir itu menjadi pemandangan bagi para warga sekitar dan juga pengendara.
Saat dikonfirmasi melalui telephon seluler, Kepala Desa Mangir, Didik Isdiantoro menjelaskan, banjir di Mangir tersebut akibat melubernya aliran irigasi sawah yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi yang disebabkan oleh hujan deras sejak pukul 14.00, dan selain itu juga genangan air ini disebabkan karena ruas jalan yang lebih rendah dari area persawahan membuat luapan air banjir semakin leluasa masuk ke jalan raya Nasional itu. Ungkapnya
Didik berharap pada pemerintah atau dinas terkait bisa menanggulangi banjir yang telah menjadi langganan di Desa Mangir, beberapa kali sudah mengajukan ke Dinas terkait banjir yang berada di jalan Nasional itu. Tambahnya.
Reporter : Rohman
Categorised in:

No comment for Desa Mangir Menjadi Langganan Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*