Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Curi Uang Pasien, Maling RS Al-Huda Dibui

Curi Uang Pasien, Maling RS Al-Huda Dibui

(602 Views) March 17, 2017 8:50 pm | Published by | No comment

– Pelaku saat dibaaw ke Mapolsek Gambiran. (Memorandum – Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Diduga mencuri uang milik pasien yang tengah dirawat di ruang C-10 RS Al-Huda, Gambiran, Yuliana (29) asal Dusun Sebani RT 03 RW 01 Desa Sebani, Kecamatan Sumopito, Kabupaten Jombang, harus langsung digelandang ke Mapolsek Gambiran untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurut beberapa saksi, wanita asal Jombang itu sebelumnya berkeliaran dengan bebas di rumah sakit Al-Huda, Gambiran, sekitar pukul 15.00 wib, Kamis (16/3). Setelah itu, uang sebesar Rp 290 ribu milik pasien bernama; Iin Trisnawati (38), warga Dusun Lidah, RT 02 RW 06, Desa Gambiran, yang disimpan dalam dompet dan ditaruh atas laci kamar  rawat inap C-10, raib.

Menurut Iin Trisnawati, ada yang mengetahui gerak-gerik pelaku yang mencurigakan. Dijelskan, ketika dia masuk kamar mandi, dompet miliknya ditinggal diatas laci. Saat itu pelaku beraksi mengambil dompet miliknya. “Saat pelaku mengitung uang hasil curian itu, ketahuan oleh pasien lain dan langsung ditangkap dan diserahkan ke Polsek Gambiran,” jelasnya.

Penuturan korban itu diperkuat oleh Sugeng Budi Santoso dan Riski Setyanus, saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Kapolsek Gambiran, AKP Ketut Redana, SH membenarkan pelaku yang diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian kini pelaku Yuliana sudah kami amankan di Polsek Gambiran guna menjalani penyidikan.

Menurut AKP Ketut Redana, pelaku asal Jombang ini berlagak seperti keluarga Pasien rawat inap. Pelaku mendatangi salah satu rawat inap seolah-olah keluarga pasien. “Begitu korban lengah pelaku langsung menjalankan aksinya,” kata Kapolsek.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 290 ribu hasil curian. “Pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP,” tambah Kapolsek. (swa/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Curi Uang Pasien, Maling RS Al-Huda Dibui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*