Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Curi KOtak Amal Masjid, Pengangguran Ditangkap Warga Kaligondo

Curi KOtak Amal Masjid, Pengangguran Ditangkap Warga Kaligondo

(834 Views) January 13, 2016 7:31 pm | Published by | No comment
Pencuri Kotak Amal

Diperiksa Polisi, Moch. Rendi Faisol mengaku sering mencuri kota amal masjid

Banyuwangi, Memorandum – Moch.Rendi Faisol (27), pencuri kota amal masjid Baitul Makmur di Desa Kaligondo Kecamatan Glenmore, ditangkap warga dan nyaris digebuki belasan jamaah masjid tersebut, kemarin (12/1) siang.

Pria asal Dusun Kepundungan RT.02 RW.02 Desa Kepundungan Kecamatan Srono, mengaku terpaksa mencuri dengan merusak kotak amal karena terjepit kebutuhan uang cicilan kredit sepeda motor dan sekedar beli rokok saja.

Saksi mata Muhlis (52) warga dilokasi kejadian menceritakan tertangkapnya Faisol, mencurigakan. Didalam masjid tidak melakukan ibadah sholat, melainkan hanya duduk seperti orang kebingungan dekat dengan kota amal masjid.

“Saya amati dari rumah, karena curiga dia (Faisol) tidak beres. Ternyata benar pelaku langsung membobol kotak dan langsung memasukan ke dalam tas yang dibawanya,” ungkap Muklis.

Kapolsek Genteng Kompol Sumartono melalui kanit Reskrim Iptu Subagyo, menjelaskan dari hasil pemeriksaan ternyata pelaku sering mencuri kota amal di masjid. Modus dan caranya sama, tidak sholat hanya duduk-dukuk saja, kemudian menyikat  kota amal masjid.

“Pelaku sering mencuri kotak amal masjid. Uangnya dari pengakuan, untuk makan beli rokok dan bayar cicilan sepeda motor,” ungkap Iptu Subagyo.

Barang bukti yang diamankan, jelasnya, sebuah tas dan uang tunai Rp. 372 ribu. Faisol terancam pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara. (fai).

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Curi KOtak Amal Masjid, Pengangguran Ditangkap Warga Kaligondo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*