Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Curi Aset Majikan Bali, Ditangkap di Tanjungwangi Banyuwangi

Curi Aset Majikan Bali, Ditangkap di Tanjungwangi Banyuwangi

(1235 Views) October 8, 2015 11:01 am | Published by | No comment
pencuri di Bali

Sijuk dan Suaminya warga Pacitan ditahan di Polsek Tanjungwangi Banyuwangi

Banyuwangi, Memo – Diduga melakukan pencurian di Jalan Sandat No. 2, Denpasar Timur, Bali. Pasutri Sijuk (49) dan Suparmanto (46) Desa Karangmulyo, Kecamatan Sudiro, Kabupaten Pacitan, ditangkap Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Tanjungwangi, Ketapang, Banyuwangi, Selasa malam (6/10).

Saat ditangkap, keduanya baru saja turun dari kapal Landing Craft Tank (LCT) yang sandar di Pelabuhan LCM Ketapang . Sukses penagkapan ini atas kerjasama Di pimpin langsung oleh Kapolsek KPPP Tanjungwangi AKP Hadi Siswoyo serta jajarannya yang menjaga ketat pintu keluar pelabuhan usai menerima ciri-ciri pelaku dari laporan yang dikirim Polresta Denpasar, Polda  Bali.

Berdasarkan laporan polisi yang dikeluarkan Polresta Denpasar pada 27 September 2015, Sijuk diduga terlibat dalam aksi pencurian di kediaman majikannya, Wawan Danu Sartika, warga asli Karangasem yang tinggal di Jalan Sandat no. 21 Denpasar Timur. BB yang diamanankan yakni; Iphone Feet 5, dua gelang berlian,  Samsung Galaxy note 3, serta uang tunai Rp 5 juta yang dicuri saat menjadi asisten rumah tangga sepuluh hari lalu itu masih utuh.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama SIK, melalui AKP Hadi Siswoyo, Kapolsek KPPP menjelaskan, pelaku plus BB akan diserahkan kepada aparat Polresta Denpasar Polda Bali. Barang berharga itu dicuri Sijuk saat majikannya menjalankan ibadah di gereja pada Minggu 27 September 2015 lalu, sekitar pukul 10.30 WITA.

Pelaku sempat memberitahu korban bila telepon genggamnya ketinggalan. Lantaran dicas, korban sengaja meninggalkannya di rumah. Itu juga diberitahukan kepada tersangka yang kebetulan hari itu tidak ikut ke gereja dengan alasan hendak membersihkan kamar majikannya.

Saat sang pemilik kembali ke rumah, ternyata HP yang tadi dicas telah raib. Ternyata tidak barang itu saja. Gelang berlian, iPhone Faet 5, serta uang tunai Rp 5 juta hilang. Bersamaan dengan itu Sijuk juga menghilang.

Usai mencuri pelaku bersembunyi di kontrakan suaminya di seputaran wilayah Denpasar. Lokasi ini tidak diketahui oleh korban sehingga kesulitan melakukan pelacakkan.

Kepergian Sijuk sempat diketahui petugas keamanan perumahan I Made Tirtayasa (39), warga Jalan Antasura, Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. “Kita amankan kurang lebih asset Rp. 600 juta,” kata AKP Hadi.

Aksi pelarian pelaku menuju Pelabuhan Gilimanuk terendus aparat Polresta Denpasar sekitar pukul 20.05 WITA, Selasa (6/10/2015). Aparat lantas berkoordinasi dengan Polsek KPPP Tanjungwangi untuk membantu melakukan penangkapan karena Sijuk dan suaminya meluncur menuju Jawa Timur menumpang truk. Diduga cara ini dilakukan keduanya untuk mengelabuhi aparat agar tidak terlacak. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jaya Blambangan

Categorised in:

No comment for Curi Aset Majikan Bali, Ditangkap di Tanjungwangi Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*