Camat Gambiran Agendakan Donor Darah Massal 3 Bulan Sekali

745 views
banner 468x60)
donor darah

Para Pendonor saat diambil darahnya

Banyuwangi, Memorandum – Kebutuhan ketersediaan darah bagi kepentingan kemanusiaan semakin tinggi. Untuk itu, dibutuhkan kepedulian masyakat untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya. Dalam rangka itulah, Kecamatan Gambiran bersama PMI Cabang Banyuwangi menggelar donor darah massal di aula Kantor Kecamatan, Rabu (6/4) kemarin. Sedikitnya ada 75 orang pendonor yang ikut berpartisipasi.

Sujianto (45), warga Desa Yosomulyo, yang ikut mendonorkan darahnya mengaku ikhlas menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Kegiatan tiga bulan sekali ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Camat Gabiran, Firman Santoso, S.Sos, selain oleh masyarakat umum, kegiatan kemanusiaan ini di ikuti jajaran Pemerintah Kecamatan, Para Guru dan Staf Desa Se Kecamatan Gambiran. Selain itu Media yang ikut hadir meliput juga mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusian.

Kabag Pelayanan Donor Darah PMI Banyuwangi, Nasrul, menjelaskan, kegiatan yang diprakarsasi Kecamatan Gambiran ini bisa menjadi contoh untuk camat lainnya di Banyuwangi. Pendonor darah di Kabupaten Banyuwangi pertahun mencapai 1500 orang. Selain itu Kecamatan Gambiran juga mendapatkan penghargaan tingkat Kecamatan Se Kabupaten Banyuwangi untuk pendonor terbanyak. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*