Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Buset! Proyek PPI – Pelindo III Rp. 750 M di Pantai Boom Tak Ber-Amdal

Buset! Proyek PPI – Pelindo III Rp. 750 M di Pantai Boom Tak Ber-Amdal

(987 Views) May 28, 2016 9:26 am | Published by | No comment

Proyek pelindo banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Pembangunan sarana-prasarana pendukung untuk Pelabuhan Marina Internasional di kawasan Pantai Boom, Banyuwangi yang dikerjakan PT Pelindo Property Indonesia (PPI), sudah mulai dikerjakan meski belum memiliki dokumen Amdal.

Informasi yang dihimpun Memorandum, Proyek senilai Rp 750 miliar yang berlokasi disekitar Pulau Pasir di sebelah barat kolam tambat Pelabuhan Boom itu, merupakan proyek terpisah dari Proyek Pembangunan Pelabuhan Marina Internasional Pantai Boom.

Mengacu kepada surat yang dikirim LSM Rejowangi kepada Presiden Jokowi terkait proyek tersebut, bahwa proyek yang dikerjakan sendiri oleh anak perusahaan PT Pelindo III itu memang belum memiliki Dokumen Amdal karena belum pernah dilakukan kajian. Sementara itu, sumber dari Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Banyuwangi, juga terungkap bahwa terkait proyek tersebut sampai saat ini belum ada surat permohonan yang masuk. “Yakin sekali, bahwa proyek itu belum memiliki dokumen Amdal. Karena kita sudah menelusurinya,” ungkap sumber lain dari kalangan Pemkab banyuwangi.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis Memorandum belum berhasil menghubungi direksi PT PPI sebagai pelaksana. Salah satu nomor handphone yang diberikan oleh salah seorang staf teknik PT PPI di lapangan, tidak aktif ketika dihubungi. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Buset! Proyek PPI – Pelindo III Rp. 750 M di Pantai Boom Tak Ber-Amdal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*