Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Buronan Dibekuk Saat Hendak ke Bali

Buronan Dibekuk Saat Hendak ke Bali

(629 Views) October 16, 2015 6:37 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Polsek KPPP Tanjungwangi Banyuwangi, menangkap pelaku yang sudah buron sejak bulan Juni 2015 oleh Polrestabes Surabaya, TSK bernama Bambang Supriatna (46), alamat Kalisari Dharma 9 /17 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Kota Surabaya, dibekuk aparat Polsek KP3 Tanjungwangi, Banyuwangi.

Karyawan PT Aneka Jaya (AJ) ini diamankan karena sangkaan kasus penggelapan uang perusahaan senilai Rp 470 juta.

Penangkapan ini digelar aparat KP3 Tanjungwangi saat menggelar pengaturan lalulintas di depan mapolsek sekitar pukul 07.25 WIB, Kamis (15/10/2015). Saat itu sales perusahaan yang bergerak dibidang elektro dan elektrik ini tengah mengendarai mobil Suzuki Karimun bernopol B 2421 BFI dengan tujuan Bali.

“Maunya melarikan diri ke Pulau Dewata. Tapi aksinya kita hentikan di depan Dempo Pertamina Tanjungwangi setelah anggota mengenali ciri-ciri pelaku. Dia kita kejar setelah nyaris lolos dari pantauan petugas,” ungkap AKP Hadi Waluyo.

Sementara Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Punama SIK , melalui Kapolsek KP3 Tanjungwangi mengatakan tersangka merupakan sales PT Aneka Jaya yang bertugas di wilayah Indonesia bagian timur meliputi Papua, Ambon, NTT, serta NTB. Pria yang akrab disapa Samuel tersebut menjadi buron atas informasi yang diterima Kanitreskrim Iptu Suryono Bakti dari Jatanras Polrestabes Surabaya.

Sekitar Jam  06.30 WIB  Kita terima informasi dari Jatanras Polrestabes Surabaya yang memberitahu bahwa pelaku dalam perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi . Saat itu juga kita perintahkan anggota untuk melakukan pemantauan,” sambung AKP Hadi Waluyo.

Sekitar 45 menit kemudian, mobil yang dikemudikan pelaku melintas di depan Mapolsek KP3 Tanjungwangi. Aparat yang tengah melakukan pengaturan lalulintas langsung bergegas melakukan pengejaran sampai di depan Dempo Pertamina Tanjungwangi.

Pas kita cek, pengendara mobil itu ternyata pelaku. Dia langsung kita amankan di Mapolsek KPT. Selanjutnya tersangka kita serahkan kepada Jatanras Polrestabes Surabaya pada pukul 13.45 WIB untuk dilakukan sidik. Kita hanya membantu melakukan penangkapan,” tegasnya.

Nama Samuel tercatat dalam laporan polisi Polrestabes Surabaya sejak 13 Juni 2015. Atas aksinya dia dijerat pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan. (mam)

Sumber : KOran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Buronan Dibekuk Saat Hendak ke Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*