Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Bupati Serahkan Insentif Kepada 17 Ribu Guru Ngaji TPA/TPQ

Bupati Serahkan Insentif Kepada 17 Ribu Guru Ngaji TPA/TPQ

(2580 Views) June 22, 2014 2:03 pm | Published by | No comment

bw00141BANYUWANGI – 17 ribu guru ngaji TPA/TPQ se Kabupaten Banyuwangi, Minggu(22/6) berkumpul di Pendopo Shaba Swagata. Kehadiran ribuan guru ngaji ini untuk menerima insentif untuk guru TPA/TPQ dari Bupati Abdullah Azwar Anas.

Insentif yang diberikan Bupati Anas kepada para pendidik anak-anak islami ini selama satu tahun ini sebesar Rp 8,5 miliar. Masing-masing guru ngaji menerima Rp 500 ribu. Namun karena ini masih dipertengahan tahun insentif yang diterimakan kepada tiap guru ngaji sebesar Rp 250 ribu. Sisanya akan diberikan diakhir tahun.

 Insentif sebesar ini selalu diberikan pemkab kepada guru ngaji sebelum memasuki bulan Ramadhan. “Ini sebagai bentuk perhatian pemkab kepada guru-guru ngaji yang telah berjasa besar membimbing anak-anak dan berakhlakul karimah. Insentif ini kita bagikan di awal Ramadan, mudah-mudahan bermanfaat. Jumlahnya mohon maaf tidak seberapa,tetapi ini cukup banyak bagi APBD, karena jumlah yang diberi ada 17 ribu, sudah Rp 8,5 miliar ini,” seloroh Bupati.

Di kesempatan ini, Bupati Anas juga menitipkan pesan kepada para ustad dan ustadzah ini untuk berperan aktif menjaga dan berkontribusi mengurangi tindak kekerasan terhadap anak yang lagi marak sekarang ini, dengan cara membentengi anak-anak dengan akhlak yang baik. “Guru-guru yang jumlahnya 17 ribu ini bisa jadi benteng moral bagi anak-anak dalam mencegah kekerasan seksual bagi anak,” kata Bupati Anas. Insentif guru-guru ngaji ini secara simbolis diserahkan kepada perwakilan lembaga TPA/TPQ yakni, Lembaga PPTKA BKPRMI, dan YPM NU Nabawi Kabupaten Banyuwangi. Sekedar diketahui,sebelum insentif ini diterimakan, ribuan guru ngaji tersebut melakukan sholat ashar berjamaah dan mendengarkan siraman rohani dari da’i dilanjutkan doa bersama untuk kedamaian Banyuwangi. (Humas & Protokol)

Categorised in: ,

No comment for Bupati Serahkan Insentif Kepada 17 Ribu Guru Ngaji TPA/TPQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*