Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bupati Serahkan 24 Sepeda Motor Bagi Ka. UPTD Se kabupaten Banyuwangi

Bupati Serahkan 24 Sepeda Motor Bagi Ka. UPTD Se kabupaten Banyuwangi

(1139 Views) June 23, 2014 7:44 pm | Published by | No comment

bupati banyuwangi menyerahkan motorBANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus berkomitmen memberi perhatian lebih bagi dunia pendidikan. Setelah memberikan insentif bagi guru ngaji senilai Rp. 8,5 miliar pada Minggu (22/6), hari ini Senin (23/6) Pemkab Banyuwangi menyerahkan 24 kendaraan operasional roda dua bagi kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)  Pendidikan Se Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Anas mengatakan pada tahun ini (2014-red), prioritas kebijakan pemerintah daerah adalah peningkatan kualitas pendidikan. “ Penyerahan kendaraan operasional ini menjadi salah satu instrumennya yakni dengan meningkatkan kinerja para Kepala UPTD pendidikan,” kata Bupati

Bupati pun meminta agar Kepala UPTD bisa menambah volume kunjungan kerja ke objek yang menjadi tupoksinya dan menjadi instrumen yang mampu mengatasi berbagai problem pendidikan. “Kepala UPTD tidak hanya melakukan fungsi administrasi tapi harus tahu dan bisa menyampaikan berbagai kebijakan pendidikan Pemkab kepada masyarakat seperti program beasiswa Banyuwangi Cerdas ,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan selain Beasiswa Banyuwangi cerdas, yang terbaru Pemkab juga memiliki program beasiswa bagi difabel dan beasiswa bagi anak yatim berprestasi. Bupati meminta agar informasi tentang semua beasiswa tersebut harus diketahui secara jelas oleh Kepala UPTD. “Agar lebih jelas informasinya, perlu dipasang banner/ sapnduk  yang berisi persyaratan pendaftaran beasiswa tersebut di tiap kantor UPTD,” pinta Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati sempat menyatakan keprihatinannya atas beberapa kejadian kekerasan terutama kekerasan seksual pada anak yang melibatkan siswa/pelajar. Untuk itu Bupati meminta agar kepala UPTD juga mengambil peran untuk mengantisipasi hal tersebut. “Kepala UPTD bisa menjalin komunikasi dengan sekolah, menyusun bersama  langkah-langkah preventif terjadinya kekerasan,” imbuhnya.

Terkait hal ini, Bupati juga mengatakan akan duduk bersama budayawan untuk membicarakan sejauh mana kontribusi budaya terhadap munculnya problem sosial.  “Penting untuk ditelusuri apakah budaya ikut mendorong munculnya perilaku permisif antara laki-laki dan perempuan. Kita ingin budaya justru menjadi benteng kearifan moral bagi anak-anak kita,” ujar Bupati.

Isi Liburan Sekolah, Adakan Festival Mainan Anak

Pada kesempatan tersebut bupati Anas juga menaruh perhatian khusus terhadap anak-anak sekolah yang saat ini menjalani masa liburan akhir semester. Bupati ingin anak-anak mengisi liburannya dengan aktifitas yang berkualitas dan memiliki nilai edukasi. Untuk itu Bupati mengatakan akan menggelar festival mainan anak.

 “Permainan yang kita tampilkan berangkat dari kekayaan lokal tiap kecamatan. Tidak perlu permainan yang mahal, bahannya bisa dari yang ada disekitar misalnya pelepah pisang, kulit jeruk dan lainnya. Anak kita ajak untuk mengeksplorasi bahan-bahan tradisional menjadi permainan yang menyenangkan. Agar semangat nanti juga di lombakan dan jenis-jenis mainan yang unik akan kita resmikan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan festival mainan anak ini menjadi salah satu alternatif hiburan bagi anak untuk mengisi liburan selain bermain game di rumah. “Festival ini cukup digelar secara sederhana, bisa di Taman Sritanjung selama 2 hari. Nanti sekolah-sekolah di undang untuk meraimaikan acara,” imbuh Bupati. (Humas Protokol)

Categorised in: , ,

No comment for Bupati Serahkan 24 Sepeda Motor Bagi Ka. UPTD Se kabupaten Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*