Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bupati: Partisipasi Pilpres Warga Banyuwangi Lebih Tinggi

Bupati: Partisipasi Pilpres Warga Banyuwangi Lebih Tinggi

(963 Views) July 10, 2014 7:45 am | Published by | No comment

pemilu 2014

Gencarnya pemberitaan media terkait Pemilu Presiden 2014 diyakini meningkatkan partisipasi politik warga Banyuwangi untuk datang ke bilik suara.

Ini terlihat dari antusiasme masyarakat untuk memberikan suara meski Rabu (9/7/2014) pagi hingga siang beberapa wilayah diguyur hujan gerimis.

Warga datang dengan tertib untuk memberikan hak suaranya.

Seperti di TPS 5 Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi yang didatangi hampir 80 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 373.

Padahal, di TPS tempat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga menyalurkan hak suaranya, waktu masih menunjukkan pukul 9.45 WIB, sudah 245 pemilih yang memberikan hak suaranya.

“Pada pileg kemarin, 80 persen dari jumlah DPT baru tercapai sekitar pukul 12.00 lebih. Beda dengan Pilpres kali ini dibuka pukul 07.00 pagi, masyarakat sudah antusias nyoblos,” terang Soedirman, anggota PPS TPS 5 Kelurahan Kebalenan.

Hal yang sama juga terlihat di TPS 3 Desa Kabat, Kecamatan. Kabat. Pada pukul 10.00 WIB, dari 307 DPT sudah ada ada 200 warga yang telah memberikan suaranya.

Begitu juga di TPS 9 Perumahan Sutri Sobo mencapai 50 persen dari DPT.

Bupati Anas di sela-sela kunjungannya menyatakan kepuasannya akan tingginya partisipasi politik rakyat dalam Pemilihan Presiden kali ini.

Dari hasil pantauan di beberapa TPS, Pak Anas menilaiĀ  media memberi andil untuk menaikkan animo masyarakat menggunakan hal pilihnya.

“Ini dampak media yang gencar memberitakan tentang Pilpres,” kata Pak Anas.

Selain itu, tingginya animo warga datang ke TPS karena mereka memang ingin memilih sosok presiden baru.

“Atau mungkin ini harapan publik yang tinggi terhadap presiden yang terpilih. Dibanding Pemilihan Legislatif yang seharusnya calegnya lebih dekat dengan rakyat, para pemilih memang lebih semangat pada Pilpres,” ujar Pak Anas.

TribunNews

Categorised in:

No comment for Bupati: Partisipasi Pilpres Warga Banyuwangi Lebih Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*