Bupati Open House dan Dialog Interaktif dengan Masyarakat Umum

1954 views
banner 468x60)

Bupati AnasBupati Open House dan Dialog Interaktif dengan Masyarakat Umum. Beberapa masyarakat mengajukan permintaan. Permintaan tersebut mendapat tanggapan positif dari Bupati Anas. Misalnya saat membahas permintaan tukang becak, saat ini dalam APBD 2014 sudah dianggarkan untuk penyeragaman becak wisata, hanya tinggal menunggu desainnya saja. “Mudah-mudahan segera selesai dan becak-becak kita bisa lebih rapi dan indah,” kata Bupati.

Selain itu aspirasi juga disampikan oleh Suhardi, Karangrejo.Dia mengeluhkan penataan PKL di jalan MT. Haryono dan Jl. Kol. Sugiono yang menempati trotoar jalan sehingga para pejalan kaki terpaksa jalan di badan jalan. “Tentunya kan ini membahayakan toh pak. Selain itu, sebagai ketua RT kami mendapat tambahan tugas untuk melakukan pendataan kependudukan, karenanya mohon kalau bisa honor RT dinaikkan,” pintanya.

Bupati pun menimpali akan melakukan musyawarah  lebih lanjut bersama dengan kecamatan dan para PKL untuk mencari jalan keluar tentang masalah pemakaian trotoar. “Apakah nanti diatur jam berjualan PKL misalnya khusus malam hari saja agar paginya trotoar bisa dipakai oleh pejalan kaki. Untuk honor RT, nanti akan dihitung lagi dalam APBD,” urainya.

Tidak ketinggalan pelajar dari SMA 1 Banyuwangi, Fatahillah, menyampaikan aspiransinya agar Unair banyuwangi suatu saat membuka fakultas Kedokteran. Dia juga berharap ada pengembangan bandara Blimbingsari.

Bukan hanya harapan dan masalah yang disampaikanpara warga, namun ada juga yang melaporkan perkembangan wilayahnya. Seperti Subari seniman Banyuwangi yang menyampaikan bahwa kampungnya akan melakukan paving jalan secara swadaya.

Sementara itu Bupati Anas mengatakan akan melakukan open house dan dialog langsung bersam masyarakat secara rutin tiap bulan.  Bupati ingin memberi kesempatan bagi masyarakat yang selama ini kesulitan untuk bisa menyampaikan aspirasi padanya. “Kami ingin terus bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan warga, masyarakt bisa mengontrol dan mengklarifikasi secara langsung kepada Bupati dan pemerintah daerah terkait pembangunan dan berbagai hal yang di lakukan di derah kita tercinta ini,” pungkas Bupati. (Humas Protokol)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*