Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bupati Lomba Agustusan Lawan Forpimda

Bupati Lomba Agustusan Lawan Forpimda

(1349 Views) August 18, 2014 8:52 am | Published by | No comment

bupati banyuwangi lomba

BANYUWANGI –  Perayaan HUT kemerdekaan RI biasanya diisi tradisi dengan lomba-lomba tradisional.  Tak ingin ketinggalan, Bupati Abdullah Azwar Anas juga berlomba Agustusan. Meski bertanding hanya dengan sesama Forpimda, lomba yang digelar setelah upacara detik-detik Proklamasi ini berjalan meriah.

Masih mengenakan baju kebesarannya masing-masing, para pimpinan di Banyuwangi ini sangat antusias layaknya orang yang sedang berlomba Agustusan. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kajari, hingga Kepala Pengadilan Negeri, semuanya semangat mengikuti lomba balon dempet.

Suasana mulai terasa heboh saat MC mengumumkan masing-masing harus memilih pasangan mainnya. Mereka pun langsung berebut memilih siapa yang akan menjadi partner-nya. Bupati Anas pun langsung memilih Hermanto, Ketua DPRD Banyuwangi untuk bermain.

“Kita pilih balon warna merah ya Pak Hermanto. Kan sampeyan kader PDIP,” kelakar Bupati Anas. “Siap pak. Bagus itu,” timpal Hermanto sambil tergelak.

Sambil tangan tergenggam di belakang, 5 pasang “pemain” ini siap berlaga. Satu , dua, tiga… Mereka pun berjalan sambil berusaha menahan balon yang diapit di perutnya.  Teriakan yel-yel warga yang saat itu melihat lomba dadakan ini dan ibu-ibu pejabat terdengar riuh mendukung para pimpinan ini yang berupaya menjadi yang tercepat.

Sangking semangatnya, pasangan Wabup dan Pimpinan DPRD Johny Soebagyo ini sampai menabrak kursi tempat ibu-ibu pejabat menonton lomba ini. Setelah berupaya keras, Kapolres AKBP Tri Busono yang berpasangan dengan Danlanal Edi Eka P, rupanya berhasil mendahului yang lain. Sementara pasangan Bupati Anas harus puas finish di urutan ke 3.

“Perlombaan ini adalah simbol dari semangat perjuangan bangsa. Kita ingin semangat ini terus terpelihara dan menjadi pendorong bagi bangkitnya kebersamaan membangun daerah dan bangsa. Selain itu, tradisi lomba-lomba rakyat ini harus kita lestarikan, jangan sampai anak-anak sekarang bisanya maingadget saja,” kata Bupati Anas.

Di akhir lomba, para pemenang pun mendapatkan hadiah yang istimewa. Aneka peralatan masak seperti panci dan wajan serta peralatan kebersihan, sapu dan serok dibawa pulang oleh para sang juara. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Bupati Lomba Agustusan Lawan Forpimda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*