Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Bupati Kunker Ngecek Sekolah, Saluran Irigasi dan Ponkesdes

Bupati Kunker Ngecek Sekolah, Saluran Irigasi dan Ponkesdes

(1263 Views) June 3, 2014 4:25 am | Published by | No comment

CEK IRIGASIBANYUWANGI – Di sela kesibukannya yang sangat padat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas masih menyempatkan diri bekeliling ke wilayah-wilayah untuk melihat beberapa fasilitas yang dibangun pemkab apa sudah bermanfaat bagi masyarakat. Mulai dari fasilitas pendidikan , irigasi hingga pondok kesehatan masyarakat.

Senin sore (2/6) selepas jam pulang para PNS, Bupati Anas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah tempat yang dianggap perlu mendapat perhatian. Diantaranya SDN 3 Kabat, Home Industri Kejaya Handy Craf, Ponkesdes dan saluran irigasi yang ada di wilayah Kecamatan Kabat.

Diawali melihat bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 3 Kabat yang baru saja selesai direhabilitasi. Di sekolah dasar ini Bupati dengan seksama melihat semua ruang kelas baru. “Saya ingin memastikan tidak boleh ada sekolah yang tidak layak di Banyuwangi. Saya melihat RKB sudah jalan baik dari pemerintah atau partisipasi. Hanya penghjiuan di sekolah ini masih kurang,” kata Bupati Anas.

Setelah di SDN 3, Bupati melanjutkan kunjungannya dengan melihat saluran irigasi dan beberapa jalan yang telah di hot mix oleh pemerintah. Saat melihat saluran ini, Bupati menyatakan keberhasilan suatu ptogram pembangunan bisa dicapai salah satunya dengan efektivitas pembangunan irigasi. “Keberhasilan program irigasi bisa kurang  kalau ada kebocoran air. Ini menunjukkan manfaat air sangat besar,” ujarnya.

Masih di Desa Tambong, Kecamatan Kabat Bupati juga mengunjungi Home Industri, Kejaya Handy Craf, milik Achmad Fatoni. Home Industri ini, membuat aneka kerajinan hand made dari kelapa,mulai batok, kulit hingga serabut kelapa. Hasilnya, fantastis karena semua produk yang dihasilkan dari Kejaya Handy Craf ini sudah ekspor. Di Home Industri ini, selain menanyakan omzet dan jenis kerajinan yang diekspor, Bupati juga meminta pemilik memperhatikan keselamtan kerja anak buahnya. “Ini bekerjanya kan langsung bersentuhan dengan mesin dan alat-alat berat. Work shop keselamatan kerja penting, saya minta paling tidak memakai masker,” pesan Bupati Anas.

Selain mengunjungi Home Industri, Bupati juga melihat aktivitas Pondok Kesehatan Masyarakat (Ponkesdes) yang ada di Desa Tambong. Usai berinteraksi dengan masyarakat di Ponkesdes, terkait pelayanan dan maupun perlatan medis yang diberikan Ponkesdes, Bupati menyempatkan Sholat Magrib berjamaah, sebelum melanjutkan kunkernya dengan mengunjungi sejumlah hotel di Kota Banyuwangi. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Bupati Kunker Ngecek Sekolah, Saluran Irigasi dan Ponkesdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*