Thursday, August 6, 2020
Home PEMERINTAHAN Bupati Buka Musrenbangkab Banyuwangi 2018

Bupati Buka Musrenbangkab Banyuwangi 2018

– Bupati Anas berfoto bersama seusai memberikan paparan rencana pembangunan tahun 2018. (Memorandum – Fattahur)

Banyuwangi, Memorandum – Ada dua program pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Banyuwangi tahun 2018. Kedua prioritas tersebut adalah pembangunan infrastruktur pertanian dan pariwisata.

Bupati H Abdullah Azwar Anas mengatakan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2018, Pemkab Banyuwangi menetapkan tema;  “Memantabkan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif, melalui peningkatan sektor unggula pertanian dan pariwisata berkelanjutan”.

“Kita berharap kedepan pertumbuhan mengarah kepada pemerataan,” kata Bupati Azwar Anas saat memberikan paparan didepan undangan Musrenbangkab Banyuwangi Tahun 2018, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (22/3).

Bupati Anas menambahkan, tantangan kedepan yang tak kalah penting adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Orang nomor satu di Banyuwangi ini meminta kepada PKK dan Dharma Wanita di kecamatan untuk menyiapkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan penguatan gizi anak sehingga dalam jangka panjang akan terwujud kader yang mampu meningkatkan SDM mumpuni di Kabupaten Banyuwangi. “ Penguatan SDM tidak hanya wajib belajar sembilan tahun maupun kampus, namun juga menyiapkan subsidi bagi anak-anak kurang gizi,” jelas Bupati Anas.

Tahun 2018 Kabupaten Banyuwangi juga akan fokus pada infrastruktur pertanian dalam rangka penguatan daya saing pangan. Bupati Anas juga memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2018 mendatang sebesar 6,57 persen, untuk mencapainya, sejumlah upaya akan dilakukan, salah satunya menjaga konsumsi masyarakat dan mendorong efektivitas belanja daerah.

Berikutnya, dalam pembukaan Murenbangkab tahun 2018, juga dilakukan penandatanganan Mou antara Kabupaten Banyuwangi dengan lima kabupaten,yakni Serang, Bantul, Jembrana, Sukoharjo,Kediri untuk bersama-sama mengadopsi dan mengembangkan program-program yang diterapkan dalam wilayahnya.

Sejumlah program yang dikerjasamakan antara lain, e-village budgeting, e-monitoring system, e-audit, program kependudukan, pariwisata dan perbaikan Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). (ydi/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Previous articleDulur Isun : Jamhari
Next articlePantai Boom Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia