Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » EKONOMI » Bupati Banyuwangi Tanggapi Sorotan Fraksi Terhadap Silpa 2015

Bupati Banyuwangi Tanggapi Sorotan Fraksi Terhadap Silpa 2015

(454 Views) June 17, 2016 1:00 pm | Published by | No comment

Banyuwangi,Memorandum – Menanggapi sorotan tujuh fraksi di DPRD terkait dengan masih tingginya Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) APBD tahun 2015, pihak eksekutif menyampaikan tanggapannya

dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Kamis (16/6) kemarin.

Jawaban Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, S.Sos., menyebutkan, penganggaran cadangan gaji PNS tahun 2015 sebesar 8,5 persen dipergunakan untuk kenaikan gaji pokok dan tunjangan sebesar 6 persen. Hal tersebut telah terealisasi berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 30 Tahun 2015 tertanggal 4 Juni 2015 tentang perubahan ke 17 PP No. 7 tahun 1977 tentang perubahan gaji PNS dan cadangan 2,5 persen untuk kenaikan pangkat dan gaji berkala. Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 37 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun 2015. “Rekapitulasi Laporan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2015 pada Belanja Pegawai yang benar adalah sebesar Rp 121,5 Miliar,” Jelas Wabub Yusuf Widyatmoko, dihadapan rapat paripurna.

Sedangkan Silpa belanja pegawai selain dari gaji dan tunjangan PNS, disebabkan oleh beberapa hal diantaranya; penyerapan tambahan penghasilan sertifikasi guru belum memenuhi target yang dianggarkan. Karena disebabkan adanya guru yang memasuki usia pensiun. Dan belum terbitnya SK tentang tunjangan sertifikasi dari Kementerian Pendidikan bagi PNS Guru yang telah lulus sertifikasi, sehingga menyebabkan Silpa. Adanya PNS yang telah meninggal dunia dan memasuki usia pensiun, sehingga terdapat sisa anggaran dari tambahan penghasilan PNS berdasarkan beban kerja. (ydi)

Sumbr |Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Bupati Banyuwangi Tanggapi Sorotan Fraksi Terhadap Silpa 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment