Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bupati Anas Bersama Forpimda Sahur Bareng Pedagang Pasar

Bupati Anas Bersama Forpimda Sahur Bareng Pedagang Pasar

(386 Views) July 1, 2016 11:04 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Bila sebelumnya kerap buka puasa bersama warga, kali ini Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas menggelar sahur bersama. Di hari ke 26 bulan Ramadhan ini, Bupati Anas sahur bareng dengan pedagang Pasar Blambangan, Jumat (1/7) dini hari di halaman Kantor Bank Jatim. Puluhan pedagang berbaur menjadi satu dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Banyuwangi saat menyantap makan sahur. “Ini sebagai upaya untuk menjaga kebersamaan dengan masyarakat,” kata Bupati Azwar Anas, dalam kesempatan sahur bersama yang juga dihadiri oleh Kapolres Banyuwangi Budi Mulyanto, Danlanal Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, Kejari Banyuwangi dan Sekretaris Daerah Slamet Kariyono.

Kebersamaan antara Pemerintah Daerah dan sejumlah stakeholder di Banyuwangi dengan masyarakat, kata Bupati Anas, diharap bisa menjadi pertanda akan keberkahan Ramadhan. “Puasa kita menjadi lebih nyaman, aman dan tentram. Dan di sisa Ramadhan ini, marilah kita perbanyak ihtikaf untuk mendapatkan berkah-Nya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan akan menggelar dialog terbuka dengan para pedagang pasar usai Lebaran mendatang. Dialog ini dilakukan untuk menjaring aspirasi para pedagang pasar terkait rencana pembangunan Pasar Blambangan Banyuwangi yang terletak di Jalan Susuit Tubun tersebut. “Pembangunan pasar itu berbeda, harus ada pendekatan khusus dengan para pedagang pasar. Misalnya saat awal didata jumlah pedagangnya 100, namun saat pasar selesai dibangun ternyata jumlah pedagangnya sudah nambah 150. Ini yang juga jadi masalah,” ujar Anas.

Untuk itu, lanjut dia, dialog ini digelar juga untuk mencari solusi bersama tentang permasalahan klasik yang biasanya timbul saat pembangunan sebuah pasar. “Paling tidak, 3 kali saya akan dialog langsung dengan para pedagang sebelum pembangunan pasar dimulai. Sampai akhirnya kita dapat titik temu bagaimana pasar ini nantinya berdiri dan beroperasi,” ujar Bupati Anas. (bud/hum)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Bupati Anas Bersama Forpimda Sahur Bareng Pedagang Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*