Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bupati Anas Ajak Perawat Kampanye Kesehatan

Bupati Anas Ajak Perawat Kampanye Kesehatan

(402 Views) October 31, 2016 7:04 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Kemajuan Banyuwangi dalam bidang perekonomian perlu juga diimbangi dalam kemajuan dalam bidang kesehatan. Oleh karena itu, bidang kesehatan di Banyuwangi akan terus ditingkatkan.

“Semaju apapun bidang ekonomi, jika tidak sehat orangnya, maka tidak ada artinya,” ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Pengurus Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banyuwangi dan Seminar Nasional Kesehatan, di Hotel Baru Indah, Gambiran, Ahad (30/10). Acara ini dihadiri perawat se wilayah tapal kuda Jawa Timur.

Untuk itu, Bupati Anas mengajak segenap perawat di Banyuwangi mengkampanyekan masalah kesehatan di tengah masyarakat. “Para perawat hendaknya ikut serta mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat,” ungkap Anas.

Dengan kampanye kesehatan tersebut, menurut Anas, merupakan bagian dari pencegahan. Dengan gaya hidup sehat, maka berbagai penyakit akan dapat dicegah. “Pengobatan itu penting tapi lebih penting pencegahan,” paparnya.

Kampanye kesehatan, lanjut Anas, bisa disinergikan dengan berbagai pihak. Para perawat dapat bekerjasama dengan puskesmas, pemerintah desa dan juga sekolah. “Anak-anak sekolah itu banyak jajan makanan yang tidak sehat. Para perawat perlu untuk ikut mengkampanyekan hidup sehat ini. Ajak kerjasama kepala desa dan puskesmas,” terang Anas.

“Karena saat ini, Pemkab telah mendelagasikan berbagai kewenangan primer ke tingkat desa. Jadi, PPNI perlu menjalin kerjasama dengan pemerintah desa,” lanjut Anas.

Meski tidak berkaitan secara langsung, menurutnya, perawat sebagai masyarakat terpelajar dan mengerti kesehatan, memiliki tanggungjawab sosial untuk berkontribusi kepada kesehatan rakyat. “Saya kira, kontribusi perawat akan sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Banyuwangi Sismulyanto, jumlah perawat di Banyuwangi mencapai 2 ribu orang. “Dan semuanya siap untuk berkontribusi dalam membangun Banyuwangi terutama dalam bidang kesehatan,” ungkap Sismulyanto.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubenur Jawa Timur Saefullah Yusuf juga menyempatkan menyapa ribuan perawat yang hadir menggunakan telekonference. Wagub Saefullah, dalam kesempatan itu, mengajak para perawat untuk ikut serta membangun road map kesehatan Jawa Timur. “Ke depan kita bersama-sama menyusun road map kesehatan di Jawa Timur,” ajaknya lewat saluran telepon seluler.

Dalam acara tersebut juga dihadiri beberapa tokoh kesehatan. Antara lain Dr. A Mudjib Afan, Ketua Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia Jawa Timur, Prof. Nursalam, Ketua DPW PPNI Jawa Timur dan Nur Suhud, anggota Komisi IX DPR RI (Hms/coi).

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Bupati Anas Ajak Perawat Kampanye Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*