Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bulog Jamin Stok Beras Ramadhan Cukup

Bulog Jamin Stok Beras Ramadhan Cukup

(421 Views) June 13, 2016 7:10 pm | Published by | No comment

Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Banyuwangi, menyatakan stok beras selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi. “Stok beras yang ada di gudang Bulog Banyuwangi sampai saat ini jumlahnya sekitar 24 ribu ton. Jadi tidak menghawatirkan alias aman,” kata Kepala Bulog Divre Banyuwangi, Dadang Kosasi,  melalui waka sub Divre Bulog, Edy Kusuma, kemarin.

Lebih jauh dijelaskan, stok beras saat ini yang disimpan di beberapa gudang di Banyuwangi yang jumlahnya sekitar 24 ribu ton, merupakan hasil dari penyerapan Bulog Banyuwangi  sejak Januari hingga Mei 2016. “Intinya, stok beras untuk 24 Kecamatan di wilayah Kabupataen Banyuwangi  kita jamin aman. Tidak hanya selama Ramadhan dan Idul fitri, bahkan sesudah hari raya kami pastikan stok beras masih mencukupi,” ungkapnya.

Menurut Edy Kusuma, Bulog Sub Divre Banyuwangi  juga telah melakukan operasi pasar (OP) di wilayah Banyuwangi di setiap harinya dua titik , yakni di Pasar Induk Banyuwangi dan Pasar Tradisional , sedangkan di Kecamtan Genteng  juga sudah dilaksanakan operasi pasar sejak Kamis (26/5) di dua titik seperti  pasar tradisional dan pasar induk di Kabupaten Banyuwangi .

Operasi pasar digelar untuk mengontrol dan menekan harga beras di tingkat pedagang karena khawatir melonjak naik. Karena biasanya harga kebutuhan pokok, khususnya beras harganya naik. Namun hingga hari ini harga beras masih stabil,” tuturnya.

Pelaksanaan operasi pasar di kabupaten Banyuwangi tersebut, lanjut dia, akan terus digelar hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dari masing-masing titik Bulog menggelontorkan dua ton beras per hari. Operasi pasar rencananya mulai 1 Juni, namun seiring perintah Gubernur Jawa Timur Drs H Soekarwo . Akhirnya dipercepat sebelum Juni. Tujuan operasi pasar selain mengontrol harga di tingkat pedagang, juga untuk menstabilkan harga di pasaran saat ini,” ujarnya. (mam)

Sumber | Koran Harian Memorandum

 

Categorised in:

No comment for Bulog Jamin Stok Beras Ramadhan Cukup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment