Saturday, August 8, 2020
Home PEMERINTAHAN Buka Bersama, Bupati Peduli Wartawan dan Organisasi Wanita

Buka Bersama, Bupati Peduli Wartawan dan Organisasi Wanita

Bupati peduli wartawanBANYUWANGI – Wartawan dan organisasi wanita menjadi salah satu pilar penting dalam mendorong berjalannya program-program pemkab di Banyuwangi. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengundang dua kelompok tersebut untuk berdialog ringan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (23/7).

Dalam kegiatan yang sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama ini, Bupati Anas menyampaikan ungkapan terima kasihnya. “Saya berterima kasih atas dukungan wartawan. Selama ini pemberitaan-pemberitaan media turut menunjang berjalannya program pemkab. Begitu pula dengan kelompok-kelompok kerja ibu-ibu yang telah berkontribusi luar biasa dalam mempersiapkan generasi bangsa yang berkualitas untuk menyongsong Banyuwangi Emas tahun 2040,” ungkap bupati.

Di depan dua elemen tersebut bupati juga menjelaskan capaian APBD Banyuwangi tahun 2014 yang kini mencapai Rp 2,5 triliun. Angka itu telah melesat  melampaui APBD 2010 yang sebesar Rp 1,3 triliun. Sementara pendapatan asli daerah (PAD) 2014 sebesar Rp 235 miliar juga jauh melampaui PAD 2010 sebesar Rp 90 miliar. Ke depan, bupati  mengatakan akan terus mengoptimalkan semua sektor, termasuk meningkatkan kerjasama dengan para wartawan  dan seluruh gerakan perempuan.

Acara dibuka dengan sarasehan wartawan dengan tema ‘Bagaimana Meningkatkan Profesionalitas Wartawan’, dengan pemateri  Abdul Choliq Baya, dan ditutup dengan tausiyah oleh Ustad Zubaidi Latief. Ustad Zubaidi mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan kualitas ibadah pada 10 hari terakhir puasa Ramadhan. Sebab dalam 10 hari terakhir tersebut terdapat satu waktu yang luar biasa sehingga diabadikan dalam Al-Quran, yakni Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar, ujarnya, adalah momentum untuk mengevaluasi kesalahan masa lalu, meningkatkan kualitas ibadah saat ini, dan mengharapkan rahmat Allah di masa-masa mendatang. “Maka siapa yang menjalankan sholat malam dengan iman dan takwa pada malam lailatul qadar, dosa-dosanya akan diampuni. Dan siapa yang berpuasa di 10 hari terakhir ramadhan (bertepatan dengan lailatul qadar) maka permintaannya akan dikabulkan Allah,”pungkasnya.

Bupati Anas hadir dalam kesempatan ini didampingi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sekkab, para kepala dinas, dan pimpinan perbankan. Juga  pimpinan PKK, Dharma Wanita dan Gabungan  Organisasi Wanita (GOW), serta diikuti wartawan baik dari media cetak maupun elektronik. (Humas & Protokol – banyuwangikab.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia