Break Water Pelabuhan Pancer Ambrol

1376 views
banner 468x60)

– Break water Pelabuhan Pancer yang ambruk diterjang gelombang. (Memorandum – Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Break Water (Pemecah Ombak) di Pelabuhan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ambrol. Ambrolnya bangunan yang dikerjakan oleh tenaga ahli dari Surabaya belum diketahui persis yang menjadi penyebabnya, apakah karena konstruksi yang salah atau memang karena pengaruh ombak yang besar.

Ahmad, nelayan setempat, menjelaskan, dari awal pembangunannya, pemecah ombak itu seharusnya pada pondasi dasar proyek tersebut menggunakan batu gajah (batu besar).

“Untuk lebih jelasnya kenapa proyek itu ambruk, silahkan tanyakan ke Heru Prastiyo, Kepala Instalasi Pelabuhan dan Pengelolahan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (IP2SKP),” ungkapnya.

Terpisah, ditemui diruang kerjanya, Heru Prastiyo, membenarkan bahwa proyek pembangunan break water pelabuhan Pancer yang menelan dana milyaran itu kini sudah ambruk.  Padahal, kata Heru, proyek tersebut baru selesai dikerjakan satu bulan yang lalu. Akibatnya, proyek ambruk dibeberapa titik. Pada bagian ujung luar proyek pemecah ombak itu telah  ambruk sekitar 100 meter. Menurut Heru, ambruknya break water itu selain karena ombak besar juga karena batu yang digunakan kurang besar, sehingga mudah diterjang ombak. (swa/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*