Bocah SD Tewas di Kolam Limbah Kimia PKBR

2348 views
banner 468x60)

Banyuwangi  Kolam limbah di Pabrik Kertas Basuki Rachmat (PKBR) Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro menelan korban jiwa bocah sekolah dasar umur10 tahun, Bagus Hendarto.

Sejumlah wartawan hendak meliput proses evakuasi dari Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi sempat dihalang-halangi petugas Satpam. “Tidak boleh masuk mas, perintah atasan,” kata seorang satpam, Sabtu (12/9/2015) pukul 20.00 WIB.

Akhirnya setelah negosiasi alot dibantu Kepolisian yang baru mendapat kabar dari warga ada anak hilang, terjadi mediasi dengan pihak managemen. Dan disepakati titik lokasi anak hilang sumur limbah itu dikuras dan pekerja media pun boleh masuk.

Informasi di himpun, Sabtu (12/9/2015) sore 15.30 WIB, saksi kakak Rio F (12) rencana mau melihat Futsal di komplek PKBR. Namun adiknya dipanggil tidak ada, dan terlihat adiknya Bagus sudah berada di kolam limbah PKBR. Setelah mengadukan ke orang tua, diyakini tubuh Bagus sudah didalam limbah yang disinyalir memiliki kandungan kimia berkimia bagi manusia.

Orang tua dibantu warga yang hendak mencari Bagus, gagal karena pihak PKBR menolak warga masuk kawasan sumur limbah itu.

“Setelah dilaporkan di Polisi baru ada managemen mau,” ungkap warga setempat yang enggan disebut identitasnya.

Malam hari (12/9/2015), Kompol Sujarwo, Kabag Ops Polres perintahkan Kapolsek Airud AKP Basori Alwi dan Kapolsek Kota AKP I Ketu Redana untuk melakukan pencarian di TKP.

Upaya penyelaman tidak dilakukan karena kemungkinan zat kimia pabrik kertas itu membahayakan keselamatan.

Keesokan, Minggu pagi, tubuh Bagus ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Kepolisian langsung mengevakuasi ke RSUD Blambangan untuk otopsi penyebab kematian. Dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.(coi)

Sumber : Memorandum Jawa Timur (beritamemorandum.com)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*