Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » BUDAYA » Blake Mainkan Permainan Tradisional Bersama Anak-anak

Blake Mainkan Permainan Tradisional Bersama Anak-anak

(880 Views) November 21, 2014 6:03 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Usai melepas tukik (anak penyu) di Pantai Boom Banyuwangi, Duta Besar Robert O. Blake melanjutkan rangkaian thanksgiving dengan melakukan permainan tradisonal bersama anak-anak di taman pendopo kabupaten. Permainan tradisional ini dimulai sekitar pukul 10.00 Wib.

Saat bermain dengan anak-anak ini, Dubes AS ini tidak sendiri melainkan ditemani tiga putrinya.  Ketiga putri Blake tanpa canggung tampak berbaur dengan anak-anak untuk melakukan olah raga dan permainan tradisional. Seperti Pumpkin roll (sepak bola labu, red), balapan dengan enggrang, balapan menggunakan batok kelapa dan balapan terompah kayu. “Olah raga ini  seperti ini juga merupakan kebiasaan kami setelah makan banyak. Abis makan kita biasa keluar rumah sebentar buat olah raga, bisa sepak bola, foot ball dan lainnya,” kata Blake.

Permainan anak-anak ini kata Dubes merupakan bagian terpenting dari thanksgiving di Amerika. Thanksgiving atau Hari Bersyukur ini selalu dirayakan bersama keluarga, hadai taulan dan anak-anak. “Kita selalu ingin melakukan acara-acara seperti ini bersama anak-anak apalagi thaksgiving selalu ada anak-anak. Pasti anak-anak suka dengan acara seperti ini,” kata Blake.

Sementara putri pertama Blake, Kilana (13) yang mengikuti permainan Pumpkin roll berhasil memenangkan juara tiga. “Owh saya senang sekali disini, cuacanya bagus, hijau dan cantik. Saya juga sudah banyak berkenalan dengan anak-anak tadi, sekarang saya punya banyak teman,” kata Kilana yang bercita-cita menjadi diplomat ini dengan berbinar.

Usai bermain, ratusan anak-anak dari berbagai siswa SDN ini juga sempat mengajak berdialog dengan Blake. Dengan berbahasa inggris yang sedikit faseh beberapa pelajar ini mengajukan berberapa pertanyaan kepada Dubes AS. Apa yang membuat Mr Blake berkunjung ke Banyuwangi. “Oh Banyuwangi, Banyuwangi kota yang damai dan cantik,” kata Blake.

Sebelum melakukan permainan tersebut, ratusan anak-anak dari berbagai sekolah dasar di wilayah Banyuwangi menyambut Dubes AS ini dengan menggeber spanduk yang bersisi kumpulan cacatan tangan kertas yang ditempel dan dibentuk puzel-puzel yang manis. Cacatan-catatan kecil ini bertuliskan bermacam-macam kata sapaan dan slogan untuk Dubes AS ataupun pemkab Banyuwangi. Seperti Selamat Datang Dubes Blake, I’m love you full Banyuwangi, Isun Cinta Dino Banyuwangi, Saya Bersyukur Jadi Anak Banyuwangi dan lain-lain. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Blake Mainkan Permainan Tradisional Bersama Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment