BKKBN Jatim Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

1048 views
banner 468x60)
Eko Haryono Spd

Eko Haryono, S.pd

Banyuwangi, Memorandum – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Jawa Timur menggelar acara sosialisasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalui media tradisional dan budaya, bertempat di Lapangan desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu (31/10).

Menurut, Eko Hariyono, S.Pd selaku pelaksana di daerah mengatakan, dalam acara ini, BKKBN fokus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentan pentingnya kesehatan reproduksi terutama kepada kaum Ibu dan remaja putri, salah satu narasumber yang akan hadir adalah anggota Komisi IX DPR RI, Nursuhut didamping Tim Ahli dari BKKBN Propinsi Jawa Timur.

Saat ini, jelas Eko Hariyono Indonesia dihadapkan pada dua masalah kependudukan yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak.  Pertama yaitu dari segi kuantitas, dimana jumlah masyarakat yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Kedua soal kualitas masyarakat yang belum sepenuhnya memperrsiapkan sumber daya yang mempunyai pendidikan berkualitas.

Sedangkan dari segi kualitas, masyarakat belum begitu memperhatikan tentang pentingnya mengenyam pendidikan yang layak. Untuk itu dengan keberadaan BKKBN yang terus memberikan sosialisasi perihal kesehatan reproduksi ini dapat menuntaskan dua masalah yang dihadapi Indonesia tersebut.

“ Acara ini digelar untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat,utamanya kaum Ibu dan remaja putri, akan pentingnya kesehatan reproduksi dan dapat menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang sehat” jelas Eko Hariyono dalam wawancara singkatnya dengan Memorandum. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*