Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Bibi Dan Keponakan Kompak Jualan Pil Koplo

Bibi Dan Keponakan Kompak Jualan Pil Koplo

(745 Views) November 24, 2016 11:08 am | Published by | No comment
bibi-dan-keponakan-kompak-jualan-pil-koplo

– Amanah dan Susi, bibi dan keponakan penjual pil trex

Banyuwangi, Memorandum – Peredaran pil koplo tidak hanya meramba kalangan pelajar. Ibu rumah tangga juga tergiur untuk ikut menjadi pengedar pil koplo murah meriah ini. Seperti yang dilakukan bibi dan keponakan Amanah, (31), dan Susi, (32),  keduanya tercatat sebagai warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Dari penangkapan dua perempuan ini Polisi mendapatkan 538 butir pil tramadol, 212 buttir pil trex, 184 butir pil dextro, 9 bendel pllastik klip, 2 buah tas kresek, serta uang tunai Rp 500 ribu. Barang bukti ini merupakan barang milik amanah yang disembunyikan oleh Susi. “Dari tersangka Amanah kami menyita satu unit HP Nokia 105 warna biru,” kata Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi kemarin (25/11).

Disamping barang bukti tersebut Polisi juga menyita satu plastik berisi 5 butir pil tramadol dari seorang pembeli berinisial D. Kebetulan saat Polisi melakukan penggerebekan, tersangka Amanah baru saja melayani pembelian pil koplo pada D.

Agung menjelaskan, penangkapan tersangka dilakukan atas dasar informasi dari masyarakat. Menurutnya ada laporan dari warga yang menyebut perempuan ini menjual pil yang masuk kategori obat daftar G. Informasi ini selanjutnya didalami dengan melakukan penyelidikan di lapangan. Lebih jauh dijelaskan, dalam pemeriksaan, tersangka amanah mengaku obat daftar G miliknya itu dibeli dari seorang yang bernama Maya, asal Banyuwangi. Maya sendiri kini masuk dalam daftar pencarian orang alias buron satuan narkoba Polres Banyuwangi. “Kami masih memastikan keberadaan yang bersangkutan, sebab tersangka mengaku tidak mengetahui alamat lengkapnya,” jelas Agung.

Amanah, lanjut Agung, melakukan transaksi dengan cara menghubungi Maya melalui telepon. Selanjutnya, barang pesanan Amanah diantarkan langsung ke rumah tersangka Amanah.

Atas perbuatannya kedua tersangka kini harus mendekam dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi. Keduanyaa dijerat dengan pasal 196, 197 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Kesehatan. “Ancaman hukumannya pidana penjara hingga 5 tahun lamanya,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Bibi Dan Keponakan Kompak Jualan Pil Koplo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*