Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Berkedok Rental PS, Ibu-ibu Jualan Pil Setan

Berkedok Rental PS, Ibu-ibu Jualan Pil Setan

(1350 Views) November 1, 2016 11:16 am | Published by | No comment

jual-pil-setan-di-banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Ada-ada saja cara pengedar pil koplo menjalankan bisnisnya. Di Dusun Senepo Lor, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, seorang ibu rumah tangga menjual pil setan ini dengan kedok rental Play Station (PS. Identitasnya bernama Sulikati, (37). Perempuan ini mengaku membeli barang tersebut pada seorang pria asal Jember.

Lokasi rental PS milik  tersangka digerebek anggota Polsek Siliragung pukul 11.00 WIB siang kemarin (31/10). Tersangka ditangkap petugas setelah melayani salah seorang konsumennya di lokasi rental PS miliknya. Perempuan ini hanya bisa pasrah saat petugas menangkapnya. Apalagi petugas juga menemukan barang bukti yang menguatkan perbuatannya.

Kasubag Humas Polres Banyuwangi AKP Bakin menyatakan, barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa 193 butir pil trex, 65 butir pil dextro, sebuah plastik sebagai bungkus, 2 buah bekas bungkus rokok merek surya, dan uang tunai Rp 20 ribu. “Uang tersebut diduga kuat merupakan hasil penjualan pil trex,” jelas Bakin.

Bakin menjelaskan, petugas sudah beberapa hari terakhir mendapatkan informasi ada pemilik rental PS yang melayani obat yang masuk kategori daftar G itu. Petugaspun mengintensifkan penyelidikan sampai akhirnya mendapatkan informasi yang akurat. Sampai akhirnya dilakukan penggerebekan dan penangkapan.

Polisi saat itu juga meminta keterangan perempuan ini. Dalam pemeriksaan Sulikati menjelaskan pil yang seharusnya dijual dengan menggunakan resep dokter itu dibelinya dari seorang pria yang tidak dikenalnya. “Dia mengaku hanya tahu orang itu berasal dari Jember, untuk alamat jelasnya tidak diketahui,” bebernya.

Lebih jauh menurut Bakin, tersangka mengaku biasa melakukan transaksi dengan cara bertemu di jalan yang menghubungkan Desa Barurejo dan Desa Sukorejo. Uang diserahkan langsung kepada pria itu dan kemudian pil trex dan dextro dibawa tersangka. “Tersangka mengaku mengedarkan sendiri pil tersebut,” lanjutnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 196 sub 197 Undang-undang nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Tersangka kini diamankan di ruang tahanan Polsek Cluring untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Berkedok Rental PS, Ibu-ibu Jualan Pil Setan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*