Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Bela RRI, Mahasiswa di Banyuwangi Gotong Keranda

Bela RRI, Mahasiswa di Banyuwangi Gotong Keranda

(928 Views) July 16, 2014 12:56 pm | Published by | No comment

Bela RRIBANYUWANGI – Mahasiswa Banyuwangi dengan memakai kostum hitam, menggotong keranda sepanjang jalan utama Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/7/2014). Mereka juga membawa poster bertuliskan “Kebenaran Informasi Kok Dibungkam #saveRRI“.

Sedangkan mahasiswa lain membawa dupa yang dibakar dan menyebar-nyebarkan bunga di sepanjang jalan. Selama aksi teatrikal tersebut, mahasiswa melakukan aksi diam dan menundukkan kepala.

“Aksi ini merupakan aksi solidaritas mahasiswa Banyuwangi terkait isu rencana pembubaran RRI karena melakukan proses hitung cepat dalam pemilihan presiden yang memenangkan Jokowi-JK,” ungkap Made Brian, koordinator aksi kepada Kompas.com, Selasa.

Made yang merupakan mahasiswa semester delapan itu menilai tak tepat rencana pemanggilan RRI oleh Wakil Ketua Komisi Komunikasi dan Penyiaran Dewan Perwakilan Rakyat Ramadhan Pohan dengan alasan stasiun radio milik pemerintah itu menyiarkan hasil hitung cepat dengan menggunakan dana APBN.

“Kenapa harus RRI yang dipermasalahkan? RRI telah memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan telah melakukan peliputan sesuai dengan kaidah jurnalistik. RRI juga telah melakukan hal serupa pada pilihan legislatif lalu. Tapi kenapa baru ini yang dipermasalahkan,” jelasnya.

Made mengatakan, keranda yang mereka bawa merupakan simbol “pembunuhan” terhadap media. “Padahal media juga berperan memberikan informasi pada masyarakat dan juga sebagai kontrol sosial,” pungkasnya.

KOMPAS.com

Categorised in:

No comment for Bela RRI, Mahasiswa di Banyuwangi Gotong Keranda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*