Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Bebas Bersyarat, Main Narkoba, Tertangkap Lagi

Bebas Bersyarat, Main Narkoba, Tertangkap Lagi

(1073 Views) August 2, 2016 12:58 pm | Published by | No comment
Narkoba Bambang Untoro

Bambang Untoro kembali ditangkap Polisi karena penyalahgunaan narkoba

Banyuwangi, Memorandum – Kehidupan dibalik jeruji penjara tampaknya tidak membuat Bambang Untoro, (56), kapok bermain-main dengan narkoba. Terbukti, meski masih menyandang status bebas bersyarat dari Lapas Banyuwangi pria yang dikenal dengan panggilan Uun ini kembali ditangkap Polisi. Penyebabnya tidak lain karena dia kembali menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Pria yang tinggal di Jl. Ikan Cucut nomer 14, Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi ini ditangkap petugas dipintu masuk arena bilyard yang dia kelola sekitar pukul 18.30 WIB. Lokasi arena bilyard ini berada di kawasan Pantai Boom Banyuwangi. “Awalnya kami mendapatkan informasi dia melakukan transaksi pembelian narkoba,” jelas Kasat Reskoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi kemarin (1/8).

Dalam penangkapan tersebut, tim Reskoba Polres Banyuwangi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu paket sabu-sabu  dengan berat 0,33 gram, dan tiga unit HP. Ketiga HP tersebut disita karena digunakan untuk komunikasi transaksai narkoba tersebut.

Usai penangkapan, Polisi langsung mengamankan tersangka yang dalam kasus sebelumnya divonis 4 tahun dan 6 bulan penjara ini ke Polres Banyuwangi. Saat itu juga dia menjalani pemeriksaan. “Kami masih mengembangkan kasus ini untuk membongkar jaringan diatasnya,” jelas mantan Kapolsek Cluring ini.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 thun 2009 tentang Narkotika. Jika terbukti bersalah tersangka terancam hukuman penjara lebih dari 4 tahun lamanya. Apalagi saat ini tersangka belum selesai menjalani hukuman kasus yang sebelumnya.

Untuk diketahui  Bambang Untoro divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjra selama 4 tahun 6 bulan pada Maret 2014 lalu. Selain itu dia juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 800 juta subsidair 2 bulan kurungan. Beberapa bulan lalu pria ini mendapatkan pembebasan bersyarat dari Lapas Banyuwangi.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Bebas Bersyarat, Main Narkoba, Tertangkap Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*