Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Baru Selesai Telan Dana APBD Rp. 532,2 Juta, Jalan Sarongan Sudah Rusak Lagi

Baru Selesai Telan Dana APBD Rp. 532,2 Juta, Jalan Sarongan Sudah Rusak Lagi

(531 Views) October 31, 2016 7:01 pm | Published by | No comment
proyek-jalan-rusak

Kondisi bangunan jalan

Banyuwangi, Memorandum – Poros jalan depan Desa Sarongan yang baru dibangun dengan biaya APBD 2016, sebesar Rp 532.265.235,60 dilaksanakan CV Kabat Surya Mas tersebut saat ini kondisi sudah mengelupas. Padahal pekerjaan itu belum diserahkan dan masih tahap perawatan.

Kerusakan itu, terlihat di jalan masuk tempat wisata Rajekwesi dan Sukomade, tepatnya depan Kantor Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran. Warga setempat angkat bicara dan menyayangkan buruknya kwalitas bangunan.

Kepala Desa Sarongan Gunoto saat ditemui diruang kerjanya mengatakan kami sudah melaporkan kejadian tersebut di Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruangagar segera diperbaiki. “Sudah kami laporkan, agar pihak pelaksana proyek segera memperbaiki,” ungkapnya.

Pengakuan Gunoto sebagai Kepala Desa Sarongan, bangunan jalan depan Kantornya  1000 meter,  sekarang menjadi 650 meter,”katanya. Menurutnya bangunan jalan hodmix tidak didasari lapen dulu dan langsung digelar aspal, tambahnya Gunoto.

Mujito, warga Siliragung saat berada dilokasi tersebut mengatakan kerusakan jalan tersebut disebabkan karena kondisi tanah Desa Sarongan sering tergenang air sehingga mudah cepat bangunan jalan gergerus air dan cepat rusak.

Tambahnya, Mujito jebolan mahasiswa Udaya Bali berharap agar dinas terkait dalam membuat perencanaan sesuai dengan kondisi tanah yang akan dibangun. Sebab banyak proyek yang sudah dikerjakan dan menghabiskan anggaran banyak namun belum genap setahun sudah mengalami kerusakan. (swa)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Baru Selesai Telan Dana APBD Rp. 532,2 Juta, Jalan Sarongan Sudah Rusak Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*