Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Baru Berdiri, Peminat UNAIR Banyuwangi Tinggi

Baru Berdiri, Peminat UNAIR Banyuwangi Tinggi

(1050 Views) June 11, 2014 8:14 am | Published by | No comment

togaBANYUWANGI –  Meski  baru saja didirikan, animo para calon mahasiswa untuk masuk ke UNAIR Banyuwangi cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar di tiap-tiap jurusan pada penerimaan mahasiswa melalui seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2014/2015.

Pendaftaran calon mahasiswa perguruan tinggi negeri melalui SBMPTN secara nasional telah berlangsung pada 21 Mei -6 Juni 2014. Untuk pelaksanaan ujian tertulis dan ketrampilam akan dilakukan pada 17-19 Juni mendatang. Universitas Airlangga Surabaya mencatat jumlah pendaftar yang memilih jurusan di UNAIR Banyuwangi mencapai 972 orang. “Pendaftar yang memilih UNAIR Banyuwangi ini berasal dari seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Dwiyanto.

Jumlah tersebut merupakan total pendaftar dari 4 jurusan yang dibuka di UNAIR Banyuwangi yakni jurusan kesehatan masyarakat, jurusan akuntansi, kedokteran hewan dan budidaya perairan. “Peminat pada jurusan kesehatan masyarakat berjumlah 324 orang, akuntansi 234 orang, kedokteran hewan226 orang dan budidaya perairan 180 orang,” ungkap Dwiyanto.

Dwiyanto melanjutkan, untuk masing-masing jurusan, UNAIR Banyuwangi hanya menerima 50 mahasiswa. Maka total mahasiswa yang bisa masuk hanya berjumlah 200 orang. “Kita baru tahu siapa saja dan dari mana saja mahasiswa yang masuk UNAIR Banyuwangi setelah ada pengumuman hasil ujian SBMPTN pada 16 Juli besok,” ujar Dwiyanto. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Baru Berdiri, Peminat UNAIR Banyuwangi Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*