Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Bapak – Anak Meninggal, Ibu Patah Kaki

Bapak – Anak Meninggal, Ibu Patah Kaki

(1592 Views) August 1, 2016 12:07 pm | Published by | No comment
  • Kunduran Tronton Bermuatan 35 Ton Semen
Laka Maut Watu dodol

Kondisi motor korban setelah terlindas truk bermuatan semen

Banyuwangi, Memorandum  – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jl. Raya Situbondo, masuk kawasan wisata Watu Dodol dan Rest Area Klopoan, Sabtu (30/7) malam. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tronton dan sepeda motor. Dua korban tewas, ayah dan anak terlindas truk dan kondisinya mengenaskan. Sedangkan wanita diketahu istri dan ibu korban kakinya remuk dan nyawanya selamat.

Dua korban meninggal masing-masing Fathor Rahem, (45), dan Fahimatul Izzah, (11), mereka tercata sebagai warga Dusun Krajan,  Desa/Kecamatan Wongsorejo.

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama berjalan dari arah selatan. Korban mengendarai sepeda motor Honda Supra dengan nopol P 6457 YG. Dia berkendara dengan istri Khoiriyah, (36), dan dua anaknya masing-masing Fahimatul Izzah, (11) dan Afro, (2). Sedangkan lawannya adalah kendaraan truk tronton Mitsubishi dengan nopol  L 8696 UQ yang dikendarai Abdul Karim, (43), warga Jl. Piring III/60, Lingkungan Gebang Tengah, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember.

Kecelakaan itu berawal saat kedua kendaraan ini melintas di tanjakan Watudodol. Posisi sepeda motor yang dikendarai korban berada di belakang truk tronton yang membawa muatan semen sebanyak 35 ton tersebut. Tiba-tiba saja truk tronton tersebut berhenti dan beberapa saat kemudian mundur. “Keterangan sopir tronton, di depannya ada truk tebu yang mengerem mendadak sehingga diapun mengerem namun remnya blong,” jelas Kasar Lantas Polres Banyuwangi AKP Samirin.

Celakanya, korban yang berjalan beriringan dengan truk semen tersebut tak bisa menghindar karena jaraknya sudah sangat dekat. Kecelakaanpun tak bisa dihindari. Truk yang berjalan mundur itu menghantam sepeda motor yang ditumpangi empar orang tersebut. Akibatnya, motor tersebut terlindas truk yang sarat muatan itu.

Pengendara motor dan anaknya yang berumur 11 tahun tewas seketika di lokasi kejadian. Kondisi keduanya sangat mengenaskan karena terlindas truk bersama dengan motornya. Sementara istri korban mengalami luka yang cukup berat. Kedua kakinya remuk karena ikut terlindas truk. Ajaibnya, anak kedua korban yang masih balita selamat. “Anak korban yang masih berumur 2 tahun hanya mengalami luka ringan,” jelas Samirin.

Petugas Unit Kecelakaan Polres Banyuwangi segera mendatangi lokasi kejadian. Para korban segera dievakuasi ke RSUD Blambangan untuk menjalankan perawatan. Sementara korban meninggal langsung disemayamkan di kamar mayat rumah sakit yang sama.

Sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut segera dimintai keterangan. Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi, Polisi langsung menetapkan sopir truk tronton sebagai tersangka dalam kasus ini. “Sopir truk langsung kita tahan karena kurang hati-hati,” jelasnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Bapak – Anak Meninggal, Ibu Patah Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*