Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Banyuwangi City Tour & Race 2014, Ajak Memasyarakatkan Bersepeda

Banyuwangi City Tour & Race 2014, Ajak Memasyarakatkan Bersepeda

(1093 Views) June 21, 2014 9:23 pm | Published by | No comment

city fun bike banyuwangiBANYUWANGI – Setelah sukses menggelar International Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI), Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar satu lagi even olah raga sepeda bertajuk Banyuwangi City Tour and Race (BCTR) 2014 yang digelar pada Sabtu (21/6) mulai pukul 06.00 Wib.

City Tour yang dikemas dalam event bersepeda santai keliling kota Banyuwangi diikuti ribuan pesepeda. Mulai pelajar, masyarakat, penghobi, komunitas dan atlet sepeda yang menempuh rute sejauh 8 Km. Mengambil start dari Pendopo Kabupaten, mereka bersepeda sambil menikmati sejuknya udara pagi Banyuwangi sebelum finish di Pantai Boom.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menyatakan, Banyuwangi City Tour & Race yang digelar kali pertama ini adalah upaya memasyarakatkan budaya bersepeda di kalangan masyarakat. “Ini bagian dari upaya kami melibatkan para sepeda dari berbagai kecamatan dan sejumlah kota di Indonesia untuk menggalakkan bersepeda. Sekaligus mengenalkan titik wisata yang ada di kota Banyuwangi,” kata Anas.

Ditambahkan Anas, event ini sebagai uji coba Pantai Boom dijadikan lokasi untuk start atau finish International Tour de Banyuwangi Ijen (ItdBI) yang akan digelar pada 16-19 Oktober 2014.

Fatahillah, Menangi Kategori Men Elite

Sementara itu, untuk balap sepeda (race) diikuti pebalap sepeda profesional dan amatir dari dalam dan luar kota Banyuwangi. Sejumlah pebalap profesional dari berbagai tim ikut berlaga di ajang ini untuk memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi dengan total hadiah Rp 95 juta.

Di antaranya, Pegasus Continental Cycling Team, Polygon Sweet Nice Racing Team. Surabaya Road Bike Comunity (SRBC), Delta Road Bike Comunity (DRBC) Sidoarjo, Bali Road Team (BRT). Juga United Bike Kencana (UBK), dan team tuan rumah BRCC (Banyuwangi Road Cycling Club).

Ada sembilan kategori lomba balap sepeda yang diikuti peserta BCTR. Kategori Executive race, Women Elite, Man Elite, Master (35 tahun ke atas), Pemula (16 tahun ke bawah), dan Junior. Kategori lainnya kelas lokal yang terdiri dari kategori SD, SMP, SMA. (humas Protokol)

Berikut nama-nama pemenang BCTR yang memperebutkan Piala bupati Banyuwangi 2014:

  1. Kategori Men Elite :
  1. Abdullah Fatahilah
  2. Matnur
  1. Kategori Master :
  1. Rasditya
  2. Bambang Wahyudi
  1. Kategori Exeecutive Race:
  1. Agus William
  2. Budi Utama
  3. Young
  1. Kategori Women Elite :
  1. Crismonita
  2. Mahfirofika
  1. Kategori Junior
  1. Arifin
  2. Fahmi
  3. Ari
  4. Ari
  1. Kategori Pemula
  1. Fajar Surya
  2. Mahrus Ali
  3. Suryadin Yahya
  4. Pebrin Tuentiaya
  1. Kategori Lokal

SD: M. Fardianta Saputra (SDN Kedungrejo)

SMP:M Rizki Novan (SMPN 2 Banyuwangi)

(Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Banyuwangi City Tour & Race 2014, Ajak Memasyarakatkan Bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*