Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Banyuwangi Batik Festival Libatkan Desainer Miss Universe

Banyuwangi Batik Festival Libatkan Desainer Miss Universe

(1018 Views) September 8, 2014 9:26 am | Published by | No comment

Banyuwangi –   Untuk kali kedua, Kabupaten Banyuwangi bakal menggelar Banyuwangi Batik Festival (BBF), yang acara puncaknya bakal digelar pada 20 Sep di Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu), Banyuwangi.

 banyuwangi Batik Festival 2014 Logo

BBF sendiri merupakan salah satu eventuality wisata dalam rangkaian Banyuwangi Festival yang mempunyai beragam acara sampai akhir tahun nanti.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pergelaran ini menjadi bagian dari upaya mengembangkan kekayaan budaya lokal.

“Ada banyak daerah yang begitu bersemangat membawa tema budaya luar ke tingkat lokal, kami justru membawa tema budaya lokal ke turn global. Salah satunya lewat Batik Festival ini,” ujar Anas dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/9).

Menurut Anas, batik bukan lagi dianggap bagian dari gaya lawas, tapi sudah menjadi gaya hidup masa kini. Bahkan, bisa dibilang, batik telah menjadi tren.

“Tren ini harus dijawab dengan keseriusan semua elemen untuk mendorong pengembangan batik, baik dari sisi desain, kemasan event, maupun aspek ekonominya termasuk pemasaran,” kata Anas.

Anas menjelaskan, BBF 2014 dirangkai dengan 5 eventuality sekaligus, mulai dari lomba desain design batik, lomba desain busana batik, lomba mencanting pelajar, lomba peragaan busana, dan pameran. Lomba desain banyak diikuti oleh desainer muda Banyuwangi. “Ini juga menjadi kesempatan bagi para desiner batik banyuwangi untuk membuka jaringan dengan industri fesyen nasional,” tutur Anas.

Adapun untuk pameran batik, lanjut Anas, diyakini bisa ikut mendongkrak omzet para perajin. “BBF tentunya akan membawa dampak langsung pencapaian omzet perajin batik yang lebih tinggi. Diharapkan ada sequence pembelian secara berkelanjutan,” ujarnya.

Istimewanya, lanjut Anas, BBF kali ini juga akan melibatkan desainer batik ternama Indonesia, yaitu Priscilla Saputro.

Seperti diketahui, Priscilla pernah mendesain busana Miss Universe 2012 Olivia Culpo, Miss Universe 2013 Gabriela Isler, Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman, dan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira. Priscilla juga akan berdialog dengan para desainer muda Banyuwangi.

“Priscilla kami libatkan untuk memotivasi desainer-desainer muda Banyuwangi,” ujar Anas. ” Selain Priscilla, Putri Indonesia Elvira Devinamira juga ikut terlibat dalam BBF tahun ini,” tambahnya. (BERITASATU.COM)

Categorised in:

No comment for Banyuwangi Batik Festival Libatkan Desainer Miss Universe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*