Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Banyak Masalah, Pengajuan NIK Kemenkop RI Minim

Banyak Masalah, Pengajuan NIK Kemenkop RI Minim

(1030 Views) October 9, 2015 9:47 am | Published by | No comment
Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono

Banyuwangi, Memo – Penertiban koperasi bermasalah akan segera dilakukan di Banyuwangi. Setiap koperasi akan didata dan diberikan Nomer Induk Koperasi (NIK), diterbitkan langsung Kementerian Koperasi (Kemenkop) RI.

Untuk itu, Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi akan segera mengusulkan nama-nama koperasi yang aktif dan sehat untuk mendapatkan NIK. Data yang sudah ada dari 732 koperasi aktif, baru ada 86 koperasi yang siap mengajukan NIK.

Hanya saja, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono, pihak Dinas Koperasi setelah melakukan verifikasi, hanya ada 26 koperasi yang memenuhi syarat administrasi. “Hanya 26 koperasi yang memenuhi,” kata Alief disela acara Banggar DPRD, Kamis (8/10).

Menurut alief R Kartiono, syarat utama untuk mendapatakan sertifikat NIK adalah Koperasi yang aktif secara kelembagaan maupun usahanya, serta aktif melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) minimal tiga tahun berturut-turut. Sehingga Koperasi-Koperasi yang telah terdaftar ,kedepan akan dijadikan sasaran pelaksanaan program dari Kementerian Koperasi dan UMKM Pusat, seperti  program peningkatan daya saing serta program penguatan kelembagaan Koperasi.

“Kita ingin koperasi aktif meregistrasi lembaganya ke dinas,” imbuh Alief. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jaya Blambangan

Categorised in: ,

No comment for Banyak Masalah, Pengajuan NIK Kemenkop RI Minim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*