Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Bangunan Tangkis Jalan Gunung Gamping Ambrol

Bangunan Tangkis Jalan Gunung Gamping Ambrol

(538 Views) September 30, 2016 3:37 pm | Published by | No comment

tangkis-jalan-5

Banyuwangi, Memorandum – Bangunan tangkis jalan yang berlokasi di Gunung Gamping, Dusun Rejoagung, Desa Sumberagung,  Kecamatan Pesanggaran, ambrol karena terguyur hujan lebat, Rabu (28/9) malam. Padahal, bangunan tersebut baru selesai dikerjakan sekitar 5 lima bulan lalu.

Mustofa Ali, warga setempat, mengungkapkan, bangunan tangkis jalan ini sangat rawan dan  membahayakan bagi kendaraan yang melaluinya. Padahal, jalur jalan tersebut adalah satu-satunya untuk menuju Desa Kandangan dan Sarongan. “Bila tangkis jalan ini dibiarkan dan tidak segera di perbaiki, tidak tertutup kemukinan bangunan yang lain akan longsor juga,” ucapnya.

Kepala Desa Sarongan, Gunoto, yang selalu melalui jalur tersebut mengakui bahwa jalur tersebut rawan untuk dilalui. “Kondisi jalan di lereng Gunung Gamping itu memang rawan ambrol. Jadi harus segera diperbaiki. Apalagi, itu adalaj jalur jalan satu-satunya yang menghubungkan dua Desa, yakni Desa Kandangan dan Sarongan,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Sumberagung, Suryanto, menyatakan, akan segera melaporkankan ambrolnya bangunan tangkis jalan tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Kita akan cek ke lapangan dulu,” ungkapnya singkat. (swa/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Bangunan Tangkis Jalan Gunung Gamping Ambrol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*