Thursday, August 6, 2020
Home LAROS Bangunan Jembatan Talang Bango 1924 Bisa Jadi Tempat Selfi

Bangunan Jembatan Talang Bango 1924 Bisa Jadi Tempat Selfi

Kondisi jembatan terkini terlihat menarik dan apik (ft. Memorandum/Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Setelah kawasan sungai di Banyuwangi sudah dicat warna-warni, kini giliran jembatan Talang Bango, penghubung Kecamatan Bangorejo dan Gambiran dimodifikasi dengan cat warna-warni dan terlihat sangat apik, dan menarik pejalan dan pengendara berselfi ria.

Upaya Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pengairan untuk menata lingkungan di kawasan sungai serta Dam (Bendungan air). Tak hanya menjaga kebersihan, kawasan sungai dan Dam itupun kini disulap menjadi tempat selfie. Tak hanya itu, hiasan warna-warni itu juga menghilangkan coretan-coretan vandalisme yang mengotori jembatan Talang Bango itu.

Suparmin, jembatan itu dibangun diera jaman penjajahan Belanda berusia ratusan tahun, dibangun Tahun 1924. Arsiteknya kokoh dan antik. “Bangunan jembatan (talang bango) masuk katagori jembatan terkuat dan unik, selain dilewati kendaraan mobil juga untuk mengaliri sawah di beberapa Kecamatan,”jelas Suparmin.

“Harapan kami, kalau menjadi jujugan wisatawan warga akan turut menjaga kebersihan sungai. Mereka pasti malu kalau akan mengotori sungai karena terlihat pengunjung,” tambahnya Suparmin.

Kebersihan sungai, sambung Sigit Wiyono, merupakan elemen penting dalam menunjang sektor pariwisata di Banyuwangi. “Kebersihan sungai juga ikut menentukan daya saing wisata karena wisatawan sangat menikmati daerah yang lingkungannya bersih,” katanya.

“Tiap hari ada saja anak-anak sekolah yang berkunjung ke sini. Entah itu hanya untuk selfie atau untuk rehat sepulang sekolah. Semua ini kami lakukan murni swadaya semua masyarakat yang mempunyai kepedulian terhadap perkembangan wisata di Banyuwangi, ikut senang rasanya jembatan ini jadi menarik,”ungkapnya Sigit Wiyono. (swa/coi)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia