Bangun Dua Megatron

1045 views
banner 468x60)

BANYUWANGI – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi mendirikan dua megatron baru. Megatron berukuran 3.15 meter tersebut di pasang didua lokasi strategis dikota Banyuwangi. Megatron pertama diapasang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tirta Wangi atau Taman Pawang Kuda, Banyuwangi. Papan megatron berikutnya dipasang di pojok selatan perempatan lampu merah Pegadaian Banyuwangi.

 Kepala DKP Banyuwangi, Arief Sewawan mengatakan, dua unit megatron tersebut merupakan sarana promosi dan sosialisasi Pemkab Banyuwangi. “Agenda kegiatan pemkab ke depan alan dipublikasikan melalui dua megatron tersebut,” katanya. Pembangunan dua megatron di titik strategis tersebut sudah disesuaikan kondisi wilayah dan agar bisa terbaca masyarakat Banyuwangi dari berbagai sudut. Selama pemasangan, DKP melakukan pengawasan agar megatron itu betul-betul berada di titik yang tepat.

Selain itu, pemasangannya diupayakan tidak mengganggu lingkungan sekeliling megatron. Arief menjelaskan, megatron merupakan sebuah papan billboard yang disesuaikan kemajuan era digital saat ini. Megatron tersebut sudah menggunakan alat elektronik yang bisa menampilkan gambar bergerak. “Tampilannya akan lebih menyenangkan dilihat dan akan lebih mengena,” imbuhnya. Pemasangan dua megatron milik pemkab tersebut di nilai bisa sedikit mengurangi ongkos cetak dan ongkos pemasangan baliho.

Apalagi, baliho harus dicopot setiap even Banyuwangi Festival selesai dan diganti baliho yang baru. Selain itu, jumlah papan dreklame berupa baliho juga sudah tersebar di seluruh Banyuwangi. Arief menjelaskan, satu unit megatron tersebut bernilai Rp 600 juta. Pemasangan dua unit megatron tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,2 miliar. Apakah megatron itu akan di sewakan kepada pihak ketiga? Mendapat pertanyaan tersebut, Arief mengaku belum berani berkomentar “Kita lihat dulu setelah masang. Sejauh mana asas manfaatnya,” pungkasnya. (radar)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*