Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Banggar DPRD Bahas APBD Banyuwangi 2017

Banggar DPRD Bahas APBD Banyuwangi 2017

(632 Views) November 4, 2016 10:38 am | Published by | No comment
banggar-dprd-bersama-tapd-mulai-bahas-kua-ppas-abpd-banyuwangi-2017

– Tim Banggar dan TAPD saat pembahasan KUA-PPAS APBD Banyuwangi Tahun 2017

Banyuwangi, Memorandum – Sebagai tindak lanjut hasil pembahasan di tingkat Komisi,  Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kembali melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2017, Kamis, (03/11/2016) bertempat di Ruang Khusus DPRD .

Wakil Ketua DPRD, H.Joni Subagio,SH.MH usai rapat Banggar menyampaikan, rapat Banggar bersama TAPD tersebut, bertujuan untuk mengetahui,apakah Kebijakan Umum Anggaran (KUA), yang diajukan Bupati Banyuwangi  itu, sudah sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). “ Alhamdulillah Pembahasan antara Banggar dengan TAPD ini berjalan lancar, sifatnya hanya penyelarasan anggaran, yang merupakan tindak lanjut dari pembahasan KUAS-PPAS APBD Tahun 2017 di tingkat Komisi” jelas H.Joni Subagio saat ditemui Memorandum.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Banyuwangi ini, mengakui bahwa pembahasan KUA-PPAS APBD 2017 masih belum tuntas secara keseluruhan, dan baru tercapai sekitar 70 persen. Dan pada intinya,pihaknya mengharapkan perencanaan pembangunan dan alokasi anggaran pada tahun 2017 tersebut, wajib berpihak pada kepentingan masyarakat. “Alokasi anggaran tahun 2017, harus dipergunakan untuk pembangunan yang berpihak dan dapat dirasakan langsung oleh rakyat,” tegasnya.

Joni menambahkan, rapat Banggar bersama TAPD , hari ini,terkait dengan KUA-PPAS APBD tahun 2017 sebenarnya telah ada kesepahaman, tinggal teknis pengaturan pelaksanaan yang perlu disesuaikan dengan regulasi, sehingga rapat pembahasan , untuk sementara ditunda hingga Senin pekan depan. “Terkait KUA-PPAS sebenarnya antara Banggar dengan TAPD sudah ada kesepahaman, tinggal teknisnya saja yang perlu dikoordinasikan, karena eksekutif yang lebih paham dengan teknis dan regulasi,” ungkap Joni Subagio.

Dikonfirmasi terkait dengan pelaksanaan serapan anggaran tahun 2016 oleh Pemerintah Daerah, Joni mengatakan, berjalan normal, secara umum serapan belanja publik,sudah mencapai angka 75 persen, dan eksekutif optimis di akhir tahun anggaran 2016 capaian serapan anggaran tercapai 98 persen. (ydi/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Banggar DPRD Bahas APBD Banyuwangi 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*