Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Baksos Kesehatan Gratis PT. Bumi Suksesindo Makin Dihati Masyarakat

Baksos Kesehatan Gratis PT. Bumi Suksesindo Makin Dihati Masyarakat

(2022 Views) October 1, 2015 11:54 am | Published by | No comment

Pekan Bhakti BSIBanyuwangi, Memo

Kiprah serius perusahaan pertambangan di Gunung Tumpangpitu PT. Bumi Suksesindo (BSI) bersinergi di berbagai bidang ekonomi, kesejahteraan, kesehatan dengan masyarakat sekitar terus berjalan aktif.

Setelah sukses dengan budidaya padi metode System of Rice Intensification (SRI) di Dusun Silirbaru, Desa  Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Kali ini BSI menggelar Bhakti Sosial (Bakso), pengobatan gratis untuk masyarakat. Tujuannya mengantisipasi timbul berbagai penyakit yang disebabkan pergantian musim (Pancaroba).

Pada pelaksanaan kegiatan hari ketiga yang digelar di Balai Pertemuan Warga Lampon di Dusun Ringinsari, Desa Pesanggaran, Rabu (30/9) kemarin. Warga terlihat antusias untuk memanfaatkan kegiatan tersebut dengan memeriksa diri mau pun berobat kondisi kesehatan terganggu.

Sesuai rencana, kegiatan Baksos yang dimulai pada 28 September hingga 3 Oktober 2015 itu akan digelar di 6 wilayah Dusun yakni; Dusun Pancer, Dusun Silirbaru dan Dusun Rejoagung (Desa Sumberagung), Dusun Ringinsari (Desa Pesanggaran), Dusun Tembakur dan Dusun Mulyoasri (Desa Sumbermulyo).

General Manager (GM) Eksternal Affair PT BSI, Kanen, menjelaskan, sejak awal digelar di Dusun Pancer, Desa Sumberagung pada 28 September lalu, animo masyarakat terhadap kegiatan pengobatan gratis ini sudah melampai target.

Pekan Bhakti BSI 1“Target awalan untuk usia lanjut dan anak-anak. Ternyata diluar itu. Kita bersyukur warga benar memanfaatkan dengan baik kegiatan pengobatan gratis ini. Untuk itu, kita akan mengevaluasi kegiatan ini agar pada pelaksanaan mendatang bisa mencakup lebih banyak warga dengan jangkauan daerah yang lebih luas,” jelas Kanen kepada wartawan.

Data dari panitia Bansos dari BSI, hingga hari ketiga, Rabu (30/9) kemarin, jumlah warga datang berobat rata-rata mencapai 200-an orang. Selain mendapat pemeriksaan kesehatan yang ditangani langsung dua orang dokter, yakni; dr. Y Roni Satrio dan dr. Firman Abadi. Diberikan cuma-cuma Paket obat gratis sesuai dengan pengakit yang dideritanya.

“Jadi hingga akhir kegiatan nanti jumlah warga yang berobat kita perkirakan akan mencapai 1.200-an orang,” tambah Kanen, didampingi Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI, Musmin.

Pekan Bhakti BSI 2

Kegiatan Baksos pengobatan gratis murni sumber pembiayaan program CSR perusahaan pertambangan itu melibatkan para petugas kesehatan dari Puskesmas Pesanggaran serta personel dan petugas kesehatan dari Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir,  Lampon.

Komandan Puslatpur Marinir, Lampon, Mayor (Mar) Ronny Antonius Purba, menyatakan apresiasi tinggi terhadap Baksos PT BSI tersebut. “Kita sambut baik kegiatan seperti ini. Karena masyarakat membutuhkan,” ungkapnya. (bud/*)

Sumber: Harian Memorandum Jawa Timur

Categorised in: , ,

No comment for Baksos Kesehatan Gratis PT. Bumi Suksesindo Makin Dihati Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*