Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Bakat Pak Waka! Akting Video Berantas Napza ‘Menggoda’

Bakat Pak Waka! Akting Video Berantas Napza ‘Menggoda’

(990 Views) October 2, 2015 6:36 pm | Published by | No comment
Waka Polres Syuting Video

SYUTING; Salah satu adegan pengungkapan kasus Napza, pembuatan video layanan Polres Banyuwangi

Banyuwangi, Memo – Adegan ini bukan serimonial jumpa pers ungkap kasus di wilayah Hukum Polres Banyuwangi. Orang Nomer dua di jajaran Polres Banyuwangi, Kompol I Made Dhanu Ardana  ini sedang akting sebagai figuran dalam proses pembuatan video dokumentasi layanan Polres Banyuwangi.

Pemeran utama video dokumentasi layanan Polres, Brigadir Dessy, seorang Polwan. Kompol Made Dhanu  hanya bertugas memegang barang bukti narkoba yang seolah-olah tengah memeragakan ungkap kasus Napza.

Meski berperan sebagai figuran, naluri keaktoran perwira menengah berdarah Bali ini terlihat sangat terasah. Sesekali dia minta break syuting. Lalu dia buru-buru meletakkan barang bukti dan berjalan menghampiri Brigadir Dessy.

“Santai aja. Nggak usah tegang. Pandangan matanya yang fokus, jangan lirak-lirik,” pinta Waka Polres yang tampan dan pernah bertugas di Surabaya kepada polwan cantik sambil memberi contoh akting.

Tugas Brigadir Dessy sebetulnya hanya singkat. Dia hanya bertugas mengucapkan dialog ‘Hindari narkoba! Jadikan Banyuwangi bebas narkoba’ itu saja. Namanya juga bukan aktris. Wajar saja jika adegan itu harus dilakukan secara berulang-ulang hingga bikin gemas yang nonton dan para tahanan yang dijadikan figuran.

Akhirnya, setelah mendapat pelatihan dari atasannya, akting Brigadir Dessy pun tuntas. Kalimat itu bisa diucapkan secara natural disertai  moving yang alami. Pengambilan gambar yang disutradarai oleh Agus Taktariyanto itupun akhirnya diakhiri.

Adegan yang pengambilan gambarnya digelar di depan pintu masuk Mapolres Banyuwangi itu hanya sepotong rangkaian syuting yang dipimpim Manager Jtv Biro Banyuwangi tersebut. Nantinya video itu digunakan sebagai alat siar Polres Banyuwangi dalam rangka pendekatan terhadap masyarakat.

Menurut Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Subandi, seluruh kegiatan kepolisian akan didokumentasikan dalam bentuk video. Karena itu pembuatannya menggandengJtv Banyuwangi yang dirasa punya pengalaman dalam urusan broadcasting. (mam)

Sumber : Harian Memorandum Jawa Timur

Categorised in: ,

No comment for Bakat Pak Waka! Akting Video Berantas Napza ‘Menggoda’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*