Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Badan Perizinan Sosialisasi Standar dan Pelayanan ke Desa

Badan Perizinan Sosialisasi Standar dan Pelayanan ke Desa

(684 Views) August 3, 2016 5:01 pm | Published by | No comment
BPPT Banyuwangi

Sosialisasi SP dan SOP perijinan di Kecamatan Bangorejo.

Banyuwangi, Memorandum – Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No 01 tahun 2016 tentang standar pelayanan perijinan pada Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Banyuwangi, BPPT bersama BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi gelar Sosialisasi Standar Pelayanan (SP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris BPPT Banyuwangi, Supriyadi, Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan, Erwin Setiawan, Camat Bangorejo, Hardiono, Kepala Desa beserta perangkat desa se-Kecamatan Bangorejo.

Dalam sambutannya, Sekretaris BPPT Supriyadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya melaksanakan dan mensosialisasikan Perbup No 01 tahun 2016 tentang standar pelayanan perijinan kepada masyarakat di desa-desa se-Banyuwangi dimana hal ini bertujuan agar semua masyarakat tahu bagaimana proses dan prosedur mengurus perijinan.

Karena terkadang, beberapa masyarakat masih ada saja yang belum tahu proses dan prosedur dalam pengurusan ijin. Dengan harapan, setelah diberi pemahaman tentang pentingnya pengurusan ijin, masyarkat bisa lebih tahu dan paham akan hal ini, untuk itu pula masyarakat yang hendak mengurus ijin bisa datang dan mengurus ijin langsung di BPPT Banyuwangi, terang Supriyadi.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran, Erwin Setiawan mengharapkan, setelah dilakukan sosialisasi ini diharapkan semua lapisan masyarakat yang bekerja, utamanya saat ini bagi perangkat desa se Banyuwangi agar kedepan bisa mendapat kesejahteraan yang layak. Sebab program tersebut sama dengan persiapan tabungan untuk masa tua.

Sementara yang sudah mendaftar seperti seluruh tenaga harian lepas (THL) di Banyuwangi mendapat empat program jaminan sekaligus yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. Dan iuran program jaminan tersebut direncanakan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) setelah BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan bekerjasama dengan BPM-PD Banyuwangi.(fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Badan Perizinan Sosialisasi Standar dan Pelayanan ke Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*