Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Azwar Anas Kebut Perbaikan 300 Kilometer Jalan di Banyuwangi

Azwar Anas Kebut Perbaikan 300 Kilometer Jalan di Banyuwangi

(1177 Views) September 8, 2014 9:07 am | Published by | No comment

Jakarta, GATRAnews – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ‘ngebut’ memperbaiki infrastruktur jalan sepanjang 300 kilometer di tahun 2014. Perbaikan ini akan mempermudah module pemberantasan buta huruf yang terkendala luasnya wilayah.

pemburu buta huruf

“Problem-nya infrastruktur, makanya aim kami tahun ini kita tuntaskan 300 kilometer lagi. Ini akan membantu pemberantasan buta huruf,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat dihubungi wartawan, Rabu (3/9).

Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Pulau Jawa yakni 5.782,50 kilometer persegi. Sementara perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 460 kilometer penghubung desa selesai pada 2015 mendatang.

Politisi PKB ini menuturkan, aim pemberantasan buta huruf tahun 2014 sebanyak 14.000 jiwa hampir tercapai. Sehingga jumlah penduduk yang tidak mengenal aksara perlu dituntaskan tahun 2015 sebanyak kurang lebih 11.000 jiwa.

Program pemberantasan buta huruf, lanjut Azwar Anas, dikerjakan tanpa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Salah satunya bertumpu pada module swadaya masyarakat seperti ‘sedekah ilmu’ dan ‘gempita perpustakaan’

“Target kami tuntaskan 11.000 lagi, karena kemarin ada sekitar 35 ribu buta huruf. Kebetulan tahun ini ada beasiswa difabel berprestasi dan anak yatim berprestasi,” tukasmantan anggota DPR RI ini.

Categorised in:

No comment for Azwar Anas Kebut Perbaikan 300 Kilometer Jalan di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*