Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Azrul Ananda : Balap Sepeda Finish di Banyuwangi, Kayaknya Ada Klimaksnya

Azrul Ananda : Balap Sepeda Finish di Banyuwangi, Kayaknya Ada Klimaksnya

(1144 Views) September 1, 2014 8:48 am | Published by | No comment

BANYUWANGI – Azrul Ananda, CEO Koran Jawa Pos bersama tim Jawa Pos Cycling Audax East Java 2014 Minggu kemarin (31/8) menuntaskan simulasinya di Banyuwangi. Mereka bersepeda dari Jember tepat pukul 09.00 WIB dan finish di Pantai Boom Banyuwangi pukul 15.00 WIB.

Kedatangan tim tersebut mendapat sambutan hangat dari Bupati Abdullah Azwar Anas. Setelah melepas lelah sejenak sambil menikmati kelapa muda dan buah-buahan lokal Banyuwangi, tim langsung diajak untuk melepas tukik bersama. Yayasan Penyu Banyuwangi yang selama ini concern terhadap pemeliharaan penyu turut memandu pelepasan tukik tersebut. Dan tim ini adalah rombongan ke-20 yang melepas tukik di Pantai Boom.

Azrul Ananda yang baru pertama kali melepas tukik menyatakan rasa senangnya. “Saya bayangkan pasti peserta akan terkesan dengan pengalaman melepas anak penyu, sebagaimana saya yang baru pertama kalinya melakukan hal ini,” tutur pria yang berjanji nantinya akan mengajak peserta Audax ikut berkontribusi dalam konservasi penyu. Begitu gembiranya bisa melepas anak penyu, sampai-sampai Azrul menamai tukik yang dilepasnya dengan nama ‘Michael Angelo’.

Ditanya tentang jalur Jember – Banyuwangi  yang dilaluinya, Azrul Ananda mengatakan ini adalah rute yang istimewa. “Rutenya asyik. Kalau di kota-kota sebelumnya panjang, panas dan gersang, tapi rute kali ini hijau dan sejuk. Jalannya juga lebih baik. Dan dimana pun event-nya, begitu dekat dengan finish, pasti pesertanya tambah semangat,” ujar putra Menteri BUMN, Dahlan Iskan ini.

Azrul juga menceritakan, mengapa Banyuwangi dipilihnya sebagai bagian dari rute balap sepeda ini dan dijadikan sebagai lokasi  finish. “Saya memilih Banyuwangi sebenarnya alasan utamanya adalah karena terkesan akan bupatinya yang umek (bergerak aktif tanpa mau berhenti, Red),”bebernya. Bahkan pria yang pernah melakukan 75 kali penerbangan dalam 90 hari ke berbagai kota itu menyebut Banyuwangi punya aura yang bersemangat di antara kota-kota yang pernah didatanginya. “Jika finish-nya disini (Banyuwangi, Red), kayaknya acaranya ada klimaksnya,”kata Azrul.

Usai melepas tukik, tim melanjutkan perjalanan ke pendopo Sabha Swagata Blambangan untuk beramah tamah bersama Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sekda, para pejabat komponen pemkab serta para camat dan lurah. Bupati Anas secara khusus juga menyatakan kesiapannya untuk menerima kedatangan Tim Audax September mendatang.

Simulasi yang dilakukan tim Jawa Pos Cycling Audax East Java 2014 ini merupakan uji coba rute yang akan dilalui dalam event balap sepeda yang akan digelar 21 September mendatang. Rute yang dilalui diawali dari Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Jember hingga Banyuwangi, dengan total jarak 333 Km. Event bergengsi terbesar di Indonesia ini akan diikuti 315 peserta dari 16 negara, diantaranya Singapura, Belgia, Amerika, Kolombia dan Prancis. (Humas & Protokol)

Categorised in: ,

No comment for Azrul Ananda : Balap Sepeda Finish di Banyuwangi, Kayaknya Ada Klimaksnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*