Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Awali Ops Simpatik Dengan Bagi Stiker dan Blusukan

Awali Ops Simpatik Dengan Bagi Stiker dan Blusukan

(282 Views) March 2, 2017 10:11 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Mengawali operasi Simpatik Semeru 2017 Polisi langsung blusukan untuk memberikan imbauan pada masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan. Menjaga keselamatan dijalan itu bisa dilakukan dengan mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan baik dan benar.

Dimulainya operasi Simpatik ini tandai dengan apel gelar pasukan yang dilakukan di Polres Banyuwangi. Apel ini dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto. Kapolres menyematkan pita pada petugas yang terlibat dalam operasi ini. Apel juga diikuti anggota Polisi Militer  (PM), Satpol PP, dan petugas Dinas Perhubungan.

Usai melaksanakan  apel, Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudo Nugroho  langsung memimpin anggotanya melakukan kegiatan simpatik. Mantan Kasat Lantas Polres Situbondo ini membagikan stiker kepada pengendara di simpang 3 DPRD Banyuwangi. “Kita bagi stiker sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat  agar tertib berlalu lintas” jelasnya.

Ris Andrian kemudian blusukan ke Pasar Banyuwangi dan beberapa sekolah. Di sana dia melakukan dialog dengan warga. Materi dialog masih seputar taat  berlalu lintas dan keselamatan di jalan. Dia meminta warga tidak takut saat Polisi melakukan pengaturan di jalan. Sebab menurutnya, Polisi ada untuk membantu dan melayani masyarakat.

Operasi simpatik kali ini menurutnya digelar selama 21 hari terhitung mulai 1 hingga 21 Maret mendatang. Selama pelaksanaan operasi, dia akan menekankan tindakan simpatik berupa teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. “Untuk pelanggaran yang  berpotensi mengakibatkan kecelakaan tetap akan kita tindak dengan tilang,” jelasnya.

Pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan yang dimaksud antara lain melanggar marka jalan dan lampu lalu lintas. Menurutnya, dua pelanggaran ini beresiko mengakibatkan kecelakaan yang bisa berakibat fatal bagi pelanggarnya dan pengendara yang lain.

Dalam Operasi Simpatik ini pihaknya juga  melibatkan Petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan dan PM. Petugas PM dilibatkan jika selama kegiatan ditemukan pelanggaran yang lakukan anggota TNI. “Kalau ada pelanggaran dilakukan dari rekan TNI kita serahkan kepada Polisi Militer,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Awali Ops Simpatik Dengan Bagi Stiker dan Blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*