Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Atlet Billyard Banyuwangi Siap Menangi Porprov V Jatim

Atlet Billyard Banyuwangi Siap Menangi Porprov V Jatim

(1051 Views) March 6, 2015 8:32 am | Published by | No comment

BANYUWANGI – Sejumlah atlet billyard Banyuwangi mulai bergeliat dan menunjukkan eksistensinya. Bahkan mereka juga optimis bisa jadi juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)ke V Jatim yang dihelat Juni mendatang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Persatuan Olahraga Billyard Seluruh Indonesia (POBSI) Banyuwangi,Tri Sudaryono saat berlangsungnya Open Tournament Billyard Wabup Cup I, Rabu malam (4/3).

Banyuwangi, ujar Tri,punya 7 pemain billyard muda yang berbakat. Antara lain Vicky, Koming, Tri, Rafdi,Cindy, Ariel, dan Tonny.Ketujuh atlet tersebut, dalam Porprov diproyeksikan mendapatkan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. “Para atlet muda tersebut kami dapatkan lewat  open tournament ini,”tandas Tri. Dari open tournament  terjaring beberapa pelajar, yakni  6 pelajar dari Muncar, 4  dari Jajag, dan 8  dari Banyuwangi.

Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, ketika menghadiri kegiatan yang diadakan di Hall Mendut itu mengatakan, billyard sudah saatnya menjadi cabang olahraga (cabor). “Dulu billyard dikonotasikan negatif dan sering dijadikan sebagai ajang perjudian. Tapi mulai hari ini billyard masuk sebagai cabor. Saya berharap, billyard nantinya bisa masuk dalam naungan KONI,” kata Wabup Yusuf yang dalam kesempatan itu didampingi Kapolres AKBP Tri Bisono Sumiharso, Sekretaris KONI Banyuwangi dan pengurus POBSI Banyuwangi itu.

Sementara itu, Cindy Dita Anggraini, satu-satunya peserta perempuan yang lolos seleksi Porprov menyatakan rasa senangnya dapat lolos dalam seleksi ini. “Saya senang mendapatkan kesempatan untuk bertanding dengan peserta laki-laki dan bisa lolos,” ujar penghobi billyard yang akrab dengan permainan tersebut sejak kecil.

Cindy yang merupakan penggemar permainan bola sodok ini merupakan pemain termuda. Usianya baru 13 tahun, namun dia punya teknik permainan yang bagus. Gadis yang duduk di bangku kelas 6 SDN Klatak ini mengaku mengenal billyard langsung dari sang ayah yang juga seorang pelatih billyard. Cindy optimis dia akan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Banyuwangi.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 16 Februari, dan Rabu malam (4/3) merupakan puncak acaranya, dimana berlangsung pertandingan final antara 4 finalis. Yakni Fuad asal Muncar, Doni dari Jajag, Omen asal Banyuwangi dan Sam Gondrong dari Muncar. Mereka memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 1. 500.000.

Empat finalis ini merupakan hasil seleksi dari pertandingan billyard di 3 wilayah regional, yaitu Regional I meliputi Kecamatan Muncar, Srono, Rogojampi dan sekitarnya. Wilayah II meliputi Kecamatan Gambiran, Pesanggaran dan Genteng. Wilayah III meliputi wilayah Banyuwangi Kota, Wongsorejo dan sekitarnya. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Atlet Billyard Banyuwangi Siap Menangi Porprov V Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*