Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Arung Kanal Banyuwangi Selatan

Arung Kanal Banyuwangi Selatan

(1236 Views) June 23, 2014 12:48 pm | Published by | No comment

arung kanal banyuwangiBANYUWANGI – Sabtu malam 21 Juni 2014 daratan sepanjang Sungai Sampean Dusun Tanjungrejo Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo dipenuhi ribuan masyarakat.

Nampaknya ribuan masyarakat tersebut ingin menyaksikan Perahu Hias yang berlayar mengarungi sepanjang Sungai Sampean. 

Perahu hias sejumlah 13 perahu yang berlayar di sepanjang Sungai Sampean dari ukuran besar sedang dan kecil lengkap dengan nahkodanya bak perahu yang berlayar di samudra mampu menghinoptis ribuan warga masyarakat di sepanjang Sungai. 

Lampu gemerlap yang menghiasi perahu nampak megah di tambah lagi dengan alunan music yang di suguhkan membuwat masyarakat berbetah – betah menyaksikan hingga diakhir acara. 

Bukan itu saja berlangsungnya kegiatan ini panitia juga menyuguhkan panggung hiburan untuk warga masyarakat seperti panggung music live dan panggung kesenian daerah yang bertujuan untuk memeriahkan acara dan menghibur warga masyarakat. 

Fenomena ini di kenal oleh masyarakat sebagai Tradisi Arung Kanal yang di gelar dan dilaksanakan di tahun genap oleh masyarakat serta pemerintah desa setempat seperti pelaksanaan yang di gelar di tahun 2014 ini.

(balacossa)

Categorised in:

No comment for Arung Kanal Banyuwangi Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*